Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro – Jadi, Galaxy S21 baru saja diluncurkan lebih awal, unggulan terbaru Samsung memiliki prosesor tercepat untuk ponsel Android dan sistem kamera yang menambahkan sedikit peningkatan pada performa terbaiknya di S20. Yang lebih menarik lagi adalah S21 menurunkan harga level awal menjadi $ 799,99. Dan lagi Apple iPhone 11 Pro juga telah diluncurkan dan menjadi incarana banyak orang. Menurut sobat Detekno lebih memilihi Galaxy S21 baru yang mengkilap atau iPhone 11 Pro yang sudah teruji Kali ini Detekno akan membahas lebih detail mengenai Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro. Berikut artikel selengkapnya :

 

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

 

Design

IPhone Apple terkenal karena berpegang pada formula yang sama selama bertahun-tahun dan iPhone 11 Pro sangat mirip dengan iPhone X. Jika sobat mencari sesuatu yang segar dan menarik, ini mungkin tidak. Namun jika menginginkan bentuk yang langsung terasa familier, dapat dikenali, dan memiliki banyak kasing serta aksesori pihak ketiga yang tersedia. Fakta bahwa iPhone 11 Pro memiliki lekukan besar di atas layarnya, yang mengganggu beberapa sementara tidak mengganggu. Keuntungannya adalah ada alasan untuk itu yakni ID Wajah masih merupakan cara yang fantastis untuk membuka kunci ponsel hanya dengan melihatnya. Ini memiliki bezel seragam di sekeliling layar, yang mungkin hanya sedikit di sisi yang tebal, tetapi setidaknya memberikan perlindungan yang baik dari sentuhan yang tidak disengaja.

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Desain Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Galaxy S21 seperti yang terlihat di banyak bocoran render, bahan pers, dan foto – juga memiliki bezel seragam di sekelilingnya. Samsung akhirnya berhasil, setelah merilis sekumpulan ponsel yang memiliki dagu yang sedikit lebih tebal sehingga mendapatkan kesimetrian yang sempurna di sekelilingnya. Tidak ada lekukan di sini, hanya potongan kecil untuk kamera selfie di bagian atas, yang terlihat elegan, canggih, dan berteknologi tinggi. Galaxy S21 akan mengandalkan pemindai sidik jari di bawah layar untuk membuka kunci – teknologi yang disukai beberapa orang, sementara yang lain merasa agak lambat dan tidak praktis. Dan tentu saja itu merupakan desain baru. Samsung menjaganya tetap segar dengan mencampur ulang tampilan ponselnya setiap tahun – perusahaan tetap berpegang pada tampilan “desain industri” dasar, tetapi selalu menambahkan sesuatu yang baru. Terkadang risikonya tidak sepadan, tetapi untuk Galaxy S21 – menurut saya tampilannya cukup ramping.

 

Display

Dalam hal ukuran layar, Galaxy S21 terdengar seperti memberikan sedikit lebih banyak dengan diagonal 6,2 inci di atas iPhone 11 Pro 5,8 inci. Namun perlu diingat bahwa S21 memiliki layar yang sedikit “lebih tinggi” rasio aspeknya adalah 20: 9, dibandingkan dengan 19,5: 9 pada iPhone. Jadi, ukurannya jauh lebih dekat dari yang dibayangkan, tetapi S21 memiliki beberapa vertikalitas ekstra. S21 memiliki layar OLED di kedua ponsel dan panelnya dibuat dengan nyaman oleh Samsung. Samsung memang menawarkan lebih banyak pilihan dalam kalibrasi warna yang dapat memiliki kejelasan OLED yang menonjol, di mana warna muncul begitu saja dan dapat memilih mode dasar yang lebih lembut. Di iPhone tidak ada pilihan, sehingga pengguna mendapatkan kalibrasi Apple di luar kotak. Tentu saja, perbedaan utamanya adalah layar Samsung dapat mencapai kecepatan refresh 120 Hz, yang pasti terlihat.

 

Specs

Galaxy S21 adalah pembangkit tenaga listrik absolut, tidak diragukan lagi. Ini didukung oleh chipset Snapdragon 888 terbaru dari Qualcomm di AS atau prosesor Samsung Exynos 2100 untuk pasar internasional. Kedua chip ini dibangun dengan proses 5 nm, yang berarti lebih hemat energi namun lebih cepat dari generasi sebelumnya. Mereka hebat dalam tes benchmark dan, tentu saja, membajak melalui aplikasi atau game apa pun yang pengguna lakukan. IPhone 11 Pro memiliki bagian dalam A13 Bionic Apple, dibuat dengan proses 7 nm. Chip tersebut masih cukup cepat dan tidak mengalami masalah baik itu untuk bermain game, mengedit video di ponsel, atau sekadar browsing biasa. Artinya A13 mungkin semakin tua dalam standar usia smartphone, tetapi sama sekali tidak menjadi lambat.

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro

Galaxy S21 memiliki RAM 8 GB karena multi-tasking sering berada dalam daftar prioritas tinggi untuk perangkat Samsung dan dilengkapi dengan penyimpanan minimal 128 GB. Cukup banyak ruang untuk game, video, dan file. IPhone 11 Pro mulai dari penyimpanan 64 GB, yang OK untuk sebagian besar kasus penggunaan, tetapi terasa agak pelit di 2021. Selain itu, iPhone memiliki 4 GB RAM, karena iOS suka membekukan aplikasi latar belakang dan tidak memerlukan RAM ekstra untuk memberikan ilusi multi-tasking.

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Samsung Galaxy S21

 

Camera

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro berikutnya yang akan kami bahas adalah pada sisi kamera. Galaxy S21 meminjam sistem kamera pendahulunya yakni Galaxy S20. Ini berarti kamera sudut lebar utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera 64 MP dengan zoom hybrid 3x untuk bidikan potret “telefoto-esque”. Itu bukan hal yang buruk karena Galaxy S20 memiliki kamera yang fantastis secara keseluruhan, dengan Mode Potret yang bagus, Mode Malam tersedia untuk semua kamera, dan perekaman audio yang bagus. Kamera iPhone 11 Pro masih luar biasa dan dapat diandalkan, tetapi fiturnya terasa agak ketinggalan jaman. Mode Malam hanya tersedia di kamera sudut lebar utama, bukan telefoto, ultra-lebar, atau penembak selfie. Juga, ia tidak memiliki jumlah mode yang dimiliki S21 – aplikasi Kamera iPhone pada dasarnya hanya Mode Otomatis dengan beberapa matikan. Tapi setidaknya ini memiliki lensa telefoto yang sebenarnya. Fitur seperti Deep Fusion dan Smart HDR membantunya tetap bertahan dan menghasilkan beberapa gambar yang fantastis. Ini mungkin berasal dari 2019, tetapi iPhone 11 Pro masih merupakan ponsel kamera yang hebat.

Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Camera Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro

Saat melihat sampel dari kamera utama, dapat melihat sampel tersebut meledak-ledak dalam hal detail, dinamika, dan kontras. Terkadang S21 sedikit lebih lembut, terkadang iPhone 11 Pro. Perbedaan utama mereka terletak pada kalibrasi warna, di mana iPhone menempel pada reproduksi warna yang agak kuning dan hangat, sementara S21 tetap pada sisi yang lebih dingin. Tetapi ketika berbicara tentang zoom, iPhone 11 Pro benar-benar mendapat manfaat dari lensa telefoto itu. Bahkan pada zoom 3x, yang merupakan pembesaran default untuk kamera zoom S21, iPhone 11 Pro jauh lebih tajam. Pada 10x, yang merupakan batas iPhone, kami mendapatkan gambar yang kurang bagus dari kedua kamera, tetapi iPhone menyatukannya sedikit lebih baik, sedangkan S21 mulai memburuk menjadi berantakan. Galaxy S21 memiliki kamera ultra lebar yang lebih baik. IPhone 11 Pro memiliki zoom yang lebih baik. Selfie iPhone bisa terlihat sangat canggung di bawah sinar matahari langsung. Nah demikian ulasan mengenai informasi Perbandingan Samsung Galaxy S21 vs Apple iPhone 11 Pro yang dapat kami sampaikan. Semoga sobat Detekno dapat mendapat inspirasi dengan membaca artikel ini.