Penjualan Lenovo ZUK Z2 Dimulai Pada Hari Ini

Banner

Detekno.com – Lenovo ZUK Z2 akhirnya sudah resmi dijual pada hari ini oleh ZUK di negri asalnya China. Sebelum penjualan Lenovo ZUK Z2 dibuka, sudah ada 6 juta orang yang mendaftar dan ingin membeli Smartphone yang membawa spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 820. Nilai yang terbilang sangat fantastis mengingat ZUK adalah anak cabang dari Lenovo yang tergolong masih baru.

Dilansir dari halaman Gsmarena, harga Lenovo ZUK Z2 sekitar USD 273 atau sekitar 3,6 juta rupiah lebih murah dibandingkan Lenovo ZUK Z2 Pro yang dibanderol hingga USD 350. Harga Lenovo ZUK Z2 ini terbilang sangat murah dan terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke atas. Dengan harga dikisaran 3 jutaan ini, sobat akan mendapatkan sebuah device Android yang memiliki RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB.

Penjualan Lenovo ZUK Z2 Dimulai Pada Hari Ini

Penjualan Lenovo ZUK Z2 Dimulai Pada Hari Ini

Ada banyak kelebihan Lenovo ZUK Z2 yang perlu sobat deteknokers ketahui. Diantaranya adalah layar sudah mendukung resolusi Full HD dengan panel berteknologi LTPS IPS LCD. Ketajaman layarnya tidak bisa dianggap enteng, pasalnya kerapatan pixelnya menyentuh angka 441 ppi nilai yang tergolong sangat tinggi.

Lalu kedua ada kelebihan ZUK Z2 lainnya dibagian software yang ia pakai. Sistem operasi Android nya memakai Android Marshmallow yang terbaru dan pakai tampilan antarmuka ZUI 2.0. Jadi tidak hanya kematangan hardware saja yang akan sobat dapatkan pada HP Lenovo ZUK Z2 ini namun kematangan software juga akan didapatkan.

Dapur pacu sudah jelas gahar, pasalnya ia dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mana dalam chipset tersebut ada 2 prosesor berkekuatan Dual Core 2.15 GHz dan Dual Core 1.6 GHz. Serta ada juga pengolah grafis Adreno 530, yang menjadikannya mantab untuk dipakai gaming bergrafis tinggi. Dengan bekalan spesifikasi Lenovo ZUK Z2 yang seperti ini menjadikan ZUK Z2 pesaing berat Xiaomi Mi5.

Kelebihan Lenovo ZUK Z2 juga ada pada bagian kameranya. Kamera belakang dibekali lensa 13 MP berfitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Untuk yang doyan selfie, bisa mengandalkan kamera depannya yang sudah beresolusi 8 MP. Selain cocok untuk selfie, ia juga cocok untuk video call pasalnya kamera depannya sudah mendukung video beresolusi Full HD.

Konektivitas sudah pakai Micro USB Type C dan berfitur Sensor Sidik jari. Baterainya tergolong cukup besar 3500 mAh yang juga mendukung fitur Quick Charge 3.0. Penjualan Lenovo ZUK Z2 memang sebatas di negri China saja, namun tidak menutup kemungkinan bakal ada penjual di Indonesia yang memboyongnya ke sini tapi dengan harga yang lebih mahal dari versi resminya.


Advertisement