Penampakan Terbaru iPhone 8, Desainnya Wow Banget

Detekno.com – Sebentar lagi Apple akan merilis iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 8. Smartphone ini direncanakan hadir pada tanggal 6 Semptember 2017. Banyak media yang mengatakan bahwa harga iPhone 8 dibanderol lebih mahal dibandingkan iPhone 7 ataupun iPhone 7 Plus. Pasalnya iPhone 8 akan membawa segudang pembaharuan, pada segi fitur, spesifikasi, ataupun desainnya. Namun yang paling menarik adalah desainnya, karena berubah 360 derajat dibandingkan iPhone generasi sebelumnya.

Desain iPhone 8

Desain iPhone 8

iPhone 8 menganut desain bezel-less yang terlihat mirip Essential Phone PH-1. Posisi kamera depan juga hampir sama, karena dibuat berada ditengah-tengah layar atas dan disampingnya terpasang beragam sensor untuk mengoptimalkan kehebatan iPhone 8. Menurut video yang beredara, bagian depan iPhone 8 terlihat full layar, dan tidak ada tombol home yang biasanya terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Itu artinya iPhone 7 akan menggunakan teknologi sidik jari dibawah layar.

Belum lama ini juga muncul penampakan iPhone 8 berbalut warna silver yang bagian belakangnya dilapisi material kaca. Desainnya serupa dengan video yang beredar, karena posisi kamera depan dan belakangnya sama persis. Dimana pada bagian belakang telah terpasang dua buah kamera dengan Dual Tpne LED Flash yang berada ditengah-tengah kamera tersebut. Logo Apple tak lupa tersempatkan pada bagian belakang, sehingga menambah kesan premium smartphone flagship yang satu ini.

iPhone 8 akan menjadi smartphone yang sangat special. Jadi jangan heran apabila harga iPhone 8 dibanderol sangat mahal. Menurut analisis JP Morgan, paling tidak iPhone 8 akan dipasarkan dengan harga USD$1.100 atau mencapai Rp. 14 Jutaan. Namun biasanya harga iPhone tergantung dari kapasitas memori internal yang dimilikinya, jadi tak menutup kemungkinan harganya bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal.

Melihat bocoran desain diatas, bisa dikatakan iPhone 8 bisa menandingi desain Samsung Galaxy S8 yang sama-sama memiliki layar dengan aspek rasio sangat besar. Performanya pasti bisa menandingi Samsung Galaxy S8. Bahkan tak menutup kemungkinan iPhone 8 sama-sama memiliki sensor pemindai mata dan wajah, karena pada bagian depan terlihat beberapa sensor yang ditempatkan bersamaan dengan kamera depan. Untuk membuktikannya mari kita sama-sama menunggu smartphone ini dirilis resmi.