Penampakan Terbaru Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Mau Tau ?

Detekno.com – Sesuai tradisi, Google selalu merilis smartphone setiap tahunnya. Di tahun 2017 ini, Google akan merilis dua smartphone baru, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya menawarkan komponen hardware terbaru dan didukung desain premium yang siap bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, LG, Sony, HTC, ataupun beragam smartphone flagship lainnya. Desain keduanya juga berbeda, dan dibarengi dengan ukuran layar berbeda pula.

Google Pixel 2 XL

Google Pixel 2 XL

Pada bocoran gambar terbaru yang kami dapatkan dari androidcentral.com, Google Pixel 2 terlihat memakai layar konvensional yang memiliki aspek rasio 16:9. Pada bagian depan Google Pixel 2 terlihat dua buah speaker stereo yang terpasang pada sisi atas serta bawah. Sedangkan pada bagian belakang terpasang sensor pemindai sidik jari dan satu buah kamera yang dibarengi fitur LED Flash. Desainnya terliha kuno, karena sekarang sudah eranya smartphone bezel-less.

Sobat tidak perlu kecewa, karena Google juga merilis Pixel 2 XL dengan layar bezel-less yang memiliki aspek rasio 18:9. Setiap pojokan layarnya dibuat melengkung, sehingga desain Pixel 2 XL terlihat mirip LG G6 ataupun LG V30. Tepian layarnya juga sangat tipis, dan hanya menyediakan sedikit ruang pada bagian atas serta bawah. Tak lupa Google menyematkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi teknologi dual kamera.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan sistem operasi Android Oreo 8.0. Tidak perlu khawatir soal sistem operasi, karena Google akan selalu memberikan pembaharuan sistem pada perangkat buatannya. Namun sayangnya kedua smartphone ini belum dilengkapi teknologi dual kamera. Padahal rival-rivalnya sudah mengadopsinya, seperti Samsung Galaxy Note 8, iPhone X, ataupun LG V30. Namun Google Pixel generasi sebelumnya, kami yakin kemampuan fotografi Pixel 2 dan Pixel 2 XL bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Google Pixel 2

Google Pixel 2

Kabarnya Google bekerja sama dengan HTC untuk membuat Google Pixel 2. Sedangkan untuk Pixel 2 XL merupakan hasil kerjasama antara Google dan LG. Jadi jangan heran apabila Pixel 2 XL menggunakan teknologi layar yang dipakai LG G6 dan LG V30. Sekarang kita tinggal menunggu kedau smartphone ini dirilis secara resmi, dan semoga nantinya Google memasarkan keduanya di Indonesia.