Penampakan Sony Xperia XZ1 Compact Berbalut Warna Pink

Detekno.com – Sebentar lagi Sony akan merilis Sony Xperia XZ1 Compact berbarengan XZ1. Meski ukuran layarnya lebih kecil, namun smartphone ini memiliki spesifikasi hardware premium yang membuatnya bisa bersaing melawan smartphone flagship. Bisa dikatakan Xperia XZ1 Compact merupakan solusi bagi konsumen yang kesulitan memakai smartphone berlayar besar, dan menginginkan smartphone berlayar mini dengan performa terbaik di kelasnya.

Sony Xperia XZ1 Compact

Sony Xperia XZ1 Compact

Berbicara soal performa, kabarnya Sony Xperia XZ1 Compact ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core tercepat di tahun 2017. Tak hanya itu, Sony Xperia XZ1 Compact juga dikabarkan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik antarmuka buatan Sony yang dikenal simple dan memiliki user interface cantik. Selain itu, Samsung Galaxy XZ1 Compact dikabarkan memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh dan layar berukuran 4.6 inci.

Menurut bocoran gambar yang kami dapatkan dari akun twitter Roland Quandt, desain Sony Xperia XZ1 Compact memang simple dan menimalis. Layarnya memang berukuran kecil, sehingga smartphone ini akan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Namun bodinya akan berukuran cukup tebal, karena memiliki ukuran dimensi panjang 129.5 mm, lebar 64.5 mm, dan ketebalan 9.4 mm. Smartphone ini juga memiliki jack audio 3.5 mm dan tersedia dua speaker menghadap kedepan.

Sayangnya Sony Xperia XZ1 Compact belum mengadopsi teknologi dual kamera. Kita hanya menjumpai satu kamera depan dan satu kamera belakang. Pada bagian belakang juga terlihat list hitam yang dipadukan dengan led flash dan sebuah sensor. Gambar yang kami dapatkan juga memperlihatkan tombol power yang kemungkinan terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Lalu diatasnya ada tombol power dan dibawanya tersedia tombol shutter yang jarang dimiliki smartphone flagship masa kini.

Kabarnya Sony Xperia XZ1 Compact akan tersedia dalam pilihan warna hitam, silver, biru, dan warna pink. Untuk warna pink bisa kita lihat gambarnya diatas, dan bisa dikatakan warnanya cocok bagi kaum hawa. Kabarnya smartphone ini juga dipasarkan dengan harga 499 GBP atau apabila kita rupiahkan mencapai 8.5 Jutan Rupiah. Wajar apabila harga Sony Xperia XZ1 Compact sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan spesifikasi premium yang dikhususkan untuk smartphone flagship.