Penampakan Samsung Galaxy S8 Kembali Beredar, Mau Tau ?

Detekno.com – Satu bulan sebelum dirilis pada tanggal 29 Maret 2017, Samsung Galaxy S8 kembali tebar pesona. Kali ini giliran sebuah website asal China yang memperlihatkan keindahan desain Samsung Galaxy S8. Pada bocoran tersebut terlihat Galaxy S8 berbalut warna hitam yang dibagian depannya memakai layar lengkung dua sisi. Selain itu, terlihat pula sensor pemindai mata yang ditempatkan diatas layar berukuran 5.7 inci atau 5.8 inci dengan sudut melengung pada setiap sisinya.

Penampakan Samsung Galaxy S8

Penampakan Samsung Galaxy S8

Ukuran layar Samsung Galaxy S8 memang lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge yang mengusung layar berukuran 5.5 inci. Hilangnya tombol fisik home yang digantikan tombol virtual (On-Screen Button) membuat ukuran layarnya lebih besar, sehingga memaksimalkan pandangan mata ketika bermain game ataupun menonton film. Tak ketinggalan teknologi Super Amoled Display dan pelindung Corning Gorilla Glass, dipastikan menjadi bagian dari kehebatan Galaxy S8.

Sensor pemindai sidik jari yang sebelumnya terintegrasi pada tombol home berpindah ke belakang. Kemudian untuk bagian bawah, Galaxy S8 memiliki port USB Type-C, lubang speaker, dan jack audio 3.5 mm. Rupanya Samsung tak mau ambil resiko dengan menghilangkan jack audio 3.5 mm. Padalah langkah ini telah diambil oleh Apple dan digantikan dengan headphone khusus yang terhubung ke port USB. Selain itu, terlihat pula fitur Always On Display yang siap menampilkan jam, tanggal, dan icon notifikasi ketika layar standby.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S8 yang mahal, smartphone spesifikasi hardware kelas atas yang memastikan performa powerfull ketika multitasking banyak aplikasi ataupun bermain game. Kabar yang beredar, mengatakan Samsung Galaxy S8 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Lalu ada pula Ram berukuran besar yang siap mengoptimalkan performa multitasking smartphone ini. Sedangkan untuk baterainya akan dilengkapi teknologi fast charging generasi terbaru.

Menurut gsmarena.com, smartphone ini juga dilengkapi tombol khusus untuk mengakses fitur Bixby AI. Fitur tersebut merupakan fitur asisten pribadi yang dipersiapkan Samsung untuk bersaing melawan Apple Siri ataupun Google Assistant. Tak hanya itu, Samsung juga mempersiapkan Galaxy S8+ yang memiliki layar lebih besar, yaitu 6.2 inci. Tak menutup kemungkinan Galaxy S8+ memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi yang otomatis membuat harga jualnya lebih mahal.