Penampakan Pertama HTC Nexus Marlin

Banner

Detekno.com – Sobat pastinya sudah mendengar kabar bahwa HTC akan mempersiapkan sebuah perangkat bernama HTC Nexus Marlin. Perangkat tersebut digadang-gadang akan menjadi Smartphone Android pertama yang akan memakai system operasi Android N. Banyak yang menunggu-nunggu kabar ini sebenarnya, karena mereka sangat penasaran bagaimana HTC membuat perangkat terbaru seri HTC Nexus ini. Kabar baiknya, kami baru saja mendapatkan kabar yang memperlihatkan penampakan pertama Smartphone HTC Nexus Marlin.

Jika sobat deteknokers perhatikan, gambar yang terlampir pada berita ini. Memperlihatkan sebuah foto status smartphone yang memiliki nama model Marlin. Sayangnya hanya bagian layarnya yang terlihat, sisa spesifikasi lainnya belum diperlihatkan. Mungkin akan muncul sebenar lagi setelah rumor ini. Perangkat yang bernomer model Marlin ini bisa sobat lihat bahwa memakai Android Version N. Yang tidak lain adalah system operasi Android paling baru saat ini setelah Android Marshmallow.

Penampakan Pertama HTC Nexus Marlin

Penampakan Pertama HTC Nexus Marlin

Sistem operasi Android N ini terakhir mendapatkan pembaharuan keamanan pada bulan Juli 2016 oleh Google. DIlansir dari halaman Gsmarena, HTC Nexus Marlin terbaru akan membawa layar berukuran 5.5 inci. Bekalan resolusinya dirumorkan akan tajam dan jernih yakni qHD. Dapur pacunya sendiri dikatakan akan memakai prosesor Qualcomm yang memiliki 4 otak prosesor yang diperkirakan adalah seri Qualcomm Snapdragon terbaru 82X.Bisa saja 820 atau jika 823 yang baru dirilis oleh Qualcomm.

Lalu untuk bagian kapasitas RAM nya, akan dibekali kapasitas 4 GB. Yang akan membuat pengguna HTC Nexus Marlin lebih nyaman mengoperasikan smartphone ini. Selanjutnya untuk bagian kamera belakangnya akan membawa lensa beresolusi 12 MP. Menariknya, pada bagian belakangnya HTC akan memberikan fitur sensor sidik jari. Kamera depannya sendiri akan membawa lensa beresolusi 8 MP.

Sepanjang rumor HTC Nexus Marlin, kapasitas baterainya diinformasikan akan membawa kapasitas 3450 mAh. Belum diketahui apakah akan support fast charging dan wireless charging. Device yang satu ini memang tampaknya akan dibuat oleh HTC secara serius. Mengingat ia akan membawa system operasi Android N terbaru dari Google. Apalagi seri Nexus ini hasil kerjasama dengan Google yang merupakan pemilik system operasi Android.

Dengan dukungan dari Google, HTC Nexus akan mendapatkan pembaharuan OS tercepat. Berbeda dari smartphone android lainnya. Ini memang menjadi salah satu faktor kenapa banyak orang tertarik untuk memiliki perangkat Nexus. Selain karena spesifikasi dan harga yang ditawarkan terjangkau. Sampai saat ini belum ada kabar kapan pastinya HTC Nexus Marlin akan resmi diperkenalkan. Jika ada perkembangan selanjutnya maka kami akan segera mengabarinya.


Advertisement