Penampakan Panel Kaca Xiaomi Mi5, Mewah Abis Sob !

Detekno.com – Dalam hitungan hari, Xiaomi akan merilis smartphone flagship terbarunya yaitu “XIAOMI MI5”. Dilansir dari Gizmochina (04/01/2016), telah muncul penampakan panel belakang Xiaomi Mi5 yang rupanya akan memakai panel kaca dengan texture khusus nan unik yang terlihat begitu menawan dan terkesan sangat mewah. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, panel belakang Xiaomi Mi5 memiliki logi “MI” berukuran cukup besar, dan diatasnya terdapat lubang kamera beserta lubang lampu Flash bertipe Dual Tone.

Penampakan desain casing belakang Xiaomi Mi5 tersebut, rupanya berbeda dengan bocoran yang beredar selama ini. Namun sepertinya penempatan sensor sidik jari akan berada pada sisi depan beserta layar berukuran 5.2 inci yang ditambah teknologi 2.5D dan kabarnya hanya mengusung layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kepadatan layar sekitar 423 ppi. Tak ketinggalan layar tersebut akan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan dibalut bodi metal berlapis kaca yang membuatnya semakin kokoh dan premium.

Panel Kaca Xiaomi Mi5

Panel Kaca Xiaomi Mi5 | Foto : weibo, gizmochina

Material kaca dan frame metal sudah pernah diadaptasikan Xiaomi pada seri Xiaomi Mi Note Pro. Hanya saja untuk Mi5 memiliki ukuran layar lebih kecil, dan didukung dapur pacu lebih powerfull. Dimana smartphone ini akan ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan processor Quad Core Kyro 64-Bit dengan kecepatan mencapai 2.2 Ghz, serta didukung memori Ram 3GB beserta memori internal 32GB. Selain itu, kabarnya tersedia pula varian Ram 4GB yang dipadukan memori internal 64GB. Namun sepertinya smartphone ini tidak akan memiliki slot microSD.

Dukungan chipset Snapdragon 820 yang didalamnya terpasang pengolahan grafis Adreno 530 membuat kinerja Xiaomi Mi5 akan sangt cepat. Yang tak kalah menarik, smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI 7.1 yang menjadi ciri khas smartphone besutan Xiaomi. Kemudian untuk suplai dayanya, telah terpasang baterai berkapasitas 3.600 mah yang sanggup mencukupi kebutuhan daya baterai seharian penuh, dan sudah pasti akan didukung teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

Smartphone Xiaomi Mi5 dipastikan akan memiliki teknologi akses internet 4G LTE, Inframerah, dan NFC. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan sepertinya akan mengadopsi USB Type-C seperti yang sebelumnya telah dipakai Xiaomi Mi4c, dan Xiaomi MiPad 2. Berbekal konektivitas sangat lengkap, sudah pasti smartphone ini akan mampu mempermudah urusan komunikasi dan memenuhi kebutuhan akses internet penggunanya. Bahkan kabarnya Xiaomi akan memberikan fitur Dual Sim untuk memperlancar komunikasi.

Smartphone Xiaomi Mi5 dipastikan akan diperkenalkan pada tanggal 24 Februari 2016 di ajang World Mobile Congress 2016. Dengan beragam fitur canggih yang dibawanya, terutama kamera utama 16 MP dan kabarnya akan mengadopsi kamera depan 13 MP, sudah pasti smartphone ini akan mendapatkan sambutan meriah dari pecinta gadget diseluruh dunia. Semoga saja pihak Xiaomi akan merilis smartphone ini di Indonesia, dan harga Xiaomi Mi5 tetap dibanderol terjangkau. Amin.