Penampakan Nyata Desain Vivo XPlay 5 Dengan RAM 6GB

Detekno.com – Euforia smartphone flagship sekelas Galaxy S7, LG G5, dan Xiami Mi5 akan tergantikan dengan kehadiran smartphone flagship dari Vivo, yaitu Vivo Xplay 5. Kabarnya smartphone ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Ram berkapsitas 6GB, dan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820. Pemakaian kedua komponen hardware terbaik tersebut, terbukti dengan munculnya teaser terbaru yang belum lama ini beredar di jagad maya.

Desain Vivo XPlay 5

Desain Vivo XPlay 5 | Sumber : gsmarena.com, @JetaimeTech

Selain bocoran spesifikasi, belum lama ini juga beredar sebuah foto yang diklaim merupakan desain Vivo XPlay 5. Informasi yang kami lansir dari GSMarena (27/02/2016) memperlihatkan desain nyata smartphone asal Tiongkok tersebut. Dimana terlihat bahwa Vivo XPlay 5 akan mengadopsi layar lengkung (Cuved Display) layaknya Samsung Galaxy S7 Edge, dan mengadopsi panel berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixels.

Berbekal layar lengkung berukuran 5.5 inci, smartphone ini akan menjadi lawan tangguh bagi Samsung Galaxy S7 Edge yang memakai layar serupa. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, telah tersedia 3 tombol capacitive yang berada dibawah layar Vivo XPlay 5, jadi kemungkinan Vivo akan menyertakan sensor sidik jari pada casing belakang smartphone ini. Tak hanya itu saja, kabarnya Vivo XPlay 5 juga dibekali kamera utama 16 MP dan depan 8 MP.

Pada informasi sebelumnya, muncul sebuah bocoran mengenai skor Antutu Benchmark Vivo XPlay 5 yang mampu menembus 162.610 point. Apabila terbukti benar, maka smartphone ini mampu mengalahkan jajaran smartphone flagship yang rata-rata memiliki skor dibawah 130 ribu point, kecuali Xiaomi Mi5 yang kabarya mampu menembus 140 ribu point berkat pemakaian memori internal bertipe USF 2.0, serta Ram 4GB yagn dipadukan Snapdragon 820.

Yah persaingan smartphone Android ditahun 2016 tidak hanya soal desain namun juga performa. Masing-masing vendor berusaha mati-matian merancang smartphone terbaiknya, denga memasangkan komponen hardware terbaik yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking, performa gaming, dan kemampuan kameranya. Hadirnya Vivo XPlay 5 dengan segudang teknologi canggih, pastinya akan merubah peta persaingan dunia smartphone, asalkan smartphone ini bisa dibanderol lebih terjangkau.

Skor AnTuTu Vivo XPlay 5

Skor AnTuTu Vivo XPlay 5

Kabarnya smartphone ini akan dirilis resmi pada tangal 1 Maret 2016. Nah untuk harganya sendiri, menurut gsmarena.com, harga Vivo XPlay 5 akan mencapai INR 50.000 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 9.8 Jutaan. Apabila terbukti benar, maka bisa dikatakan harganya terlalu mahal, dan hanya berselisih kurang dari 1 Juta Rupiah dari harga Samsung Galaxy S7 Edge yang dipasarkan resmi seharga Rp. 10.5 Juta. Bagaimana, tertarik membeli smartphone berlayar lengkung yang mana sob ?


Advertisement