Penampakan Huawei Mate 10, Usung Layar Edge-To-Edge Memukau

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis sebuah teaser yang memperlihatkan tanggal 16 Oktober 2017 sebagai tanggal perilisan smartphone dual kamera terbaru Huawei, kali ini muncul penampakan smartphone bernama Huawei Mate 10. Kemungkinan smartphone ini akan dirilis pada bulan Oktober 2017, dan dipastikan membawa teknologi terbaik yang dimiliki Huawei. Tak hanya canggih, Huawei Mate 10 juga menawarkan desain premium yang dibalut layar edge-to-edge display yang memiliki bezel samping sanga tipis.

Penampakan Huawei Mate 10

Penampakan Huawei Mate 10

Bezel atas dan bawahnya juga sangat tipis, sehingga menambah kesan premium Huawei Mate 10. Informasi yang kami dapatkan, smartphone ini memiliki layar berukuran 6.3 inci, sehingga sama besarnya dengan Samsung Galaxy Note 8. Layar tersebut mengadopsi panel IPS dengan resolusi 1440 x 2960 pixels yang akan terlihat sangat tajam dan jernih. Huawei Mate 10 juga tidak memiliki tombol home, dan kemungkinan sensor tersebut tertanam pada bagian belakang smartphone ini.

Sebelumnya muncul bocoran render Huawei Mate 10 yang memiliki tombol fisik home. Bisa saja Huawei akan merilisnya dalam dua varian berbeda, seperti yang mereka lakukan saat merilis Huawei Mate 9. Spesifikasi dan fiturnya tentu lebih canggih dibandingkan Huawei Mate 9. Bahkan smartphone ini akan dibekali Ram berkapasitas 6GB dan baterai 4.000 mAh yang akan mengalirkan daya baterai ke layar berukuran 6.3 inci.

Modul dual kamera telah terpasang pada bagian belakang. Dimana kameranya terdiri dari lensa 20 Megapixel dan 12 Megapixel. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Kirin 970 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 6GB dan processor Octa Core. Tak hanya itu, Huawei Mate 10 dikabarkan langsung mengadopsi OS Android Oreo 8.0 yang dipercantik antarmuka EMUI terbaru.

Smartphone ini akan bersaing melawan smarpthone flagship buatan Samsung, Apple, ataupun berbagai vendor besar lainnya. Berbekal spesifikasi canggih yang dimiliki Huawei Mate 10, tentunya smartphone ini tak akan kesulitan mengalahkan lawan-lawannya. Terlebih desain Huawei Mate 10 sama premiumnya dengan Samsung Galaxy Note 8 ataupun iPhone 8, sehingga menambah daya gedornya untuk mengalahkan lawan-lawannya.