Penampakan Desain Samsung Galaxy C5, Mau Tau ?

Detekno.com – Kehadiran Samsung Galaxy C5 semakin nyata dengan bocoran desain yang belum lama ini terpampang pada website nowhereelse.fr. Smartphone ini rupanya memiliki desain berbeda dibandingkan Samsung Galaxy A (2016) Series. Pasalnya Samsung tak melapisinya dengan material kaca, melainkan bodi full metal yang dipercantik dengan garis antena berwarna putih pada bagian belakangnya. Selain itu, bagian atas dibuat pipih, dan dibagian bawah memiliki lubang speaker, jack audio, serta port microUSB.

Desain Samsung Galaxy C5

Desain Samsung Galaxy C5 | Foto : nowhereelse.fr

Desain Samsung Galaxy C5 terlihat premium dan terkesan lebih elegan dibandingkan Galaxy A Series. Selain itu, pada bagian belakang telah terpasang Dual Tone LED Flash yang kabarnya akan dipadukan dengan kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Rumor yang beredar juga mengatakan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipersiapkan untuk meningkatkan kinerja dan kestabilan sistem Galaxy C5.

Untuk dapur pacunya sendiri, kabarnya Samsung mempersenjatai Galaxy C5 dengan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang dipacu bersamaan dengan processor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Adreno 405. Spesifikasinya cukup bertenaga, namun yang paling menarik adalah hadirnya Ram berkapasitas 4GB dan dukungan memori internal berukuran 32GB, sehingga mampu meningkatkan performa multitasking dan mobile gaming smartphone berlayar 5.2 inci ini.

Yah, Samsung Galaxy C5 kabarnya memiliki layar berukuran 5.2 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel, serta memiliki kepadatan layar mencapai 424 pixel per inci. Layarnya akan terlihat sangat jernih, dan kemungkinan akan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang menjaganya dari goresan dan benturan. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga terlihat memiliki desain tipis dan dibagian depan telah terpasang tombol Home yang kemungkinan terintegrasi pada sensor sidik jari.

Apabil terbukti memakai sensor sidik jari (Fingeprint Sensor), pastinya harga Samsung Galaxy C5 akan dibanderol cukup mahal. Terlebih smartphone ini memiliki dapur pacu powerfull yang diperkuat oleh processor Octa Core dan Ram 4GB. Sedangkan untuk bagian konektivitas, kabarnya akan mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Tidak ketinggalan konektivitas pendukung seperti, Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB juga dimilikinya.

Desain Galaxy C5

Desain Galaxy C5 | Foto : nowhereelse.fr

Spesifikasi Samsung Galaxy C5 memang belum bisa dipastikan secara resmi, dan spesifikasi yang kami lansir dari situs gsamarena.com masih bisa berubah. Untuk membuktikan spesifikasi smartphone berbodi metal ini, kita hanya bisa menunggu sampai pihak Samsung merilisnya secara resmi, dan semoga saja harga Samsung Galaxy C5 akan dibanderol terjangkau saaat dipasarkan di Indonesia.