Penampakan Desain Samsung Galaxy S6 Mini


Detekno.com – Desain Samsung Galaxy S6 Mini akhirnya bocor kedua dunia maya. Foto yang kami dapatkan dari Phone Arena, memperlihatkan bahwa Galaxy S6 Mini akan membawa layar berukuran 4.6 inci atau 4.7 inci. Namun sayangnya informasi yang kami kutip, tidak menyebutkan dimensi tepat smartphone ini. Apabila berkaca dari Samsung Galaxy S5 Mini, maka kemungkinan layarnya akan memakai teknologi Super Amoled dengan resolusi layar HD (720 x 1280 pixels).

Tradisi Samsung merilis versi mini dari smartphone Flagshipnya sudah berlangsung sejak mereka merilis Galaxy S3. Itu artinya kemungkina besar akan ada versi mini dari Samsung Galaxy S6 sesuai gambar yang kami dapatkan diatas. Walaupun belum pasti ponsel ini akan dirilis dalam waktu, namun Samsung Galaxy S6 Mini tetap menarik untuk dinantikan kehadirannya. Karena pastinya setiap perubahan dimensi pastinya akan melahirkan perubahan spesifikasi dan teknologi yang ada didalamnya.

Desain Samsung Galaxy S6 Mini

Desain Samsung Galaxy S6 Mini | Sumber Gambar : Phonearena.com

Setelah sukses merilis Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Active, dan sebentar lagi Galaxy S6 Plus, maka akan ada lima varian Galaxy S6 apabila versi mini benar-benar dirilis Samsung. Dengan 5 varian smartphone berbeda yang masing-masingnya memiliki kelebihan dan keunggulan untuk segmentasi pasar berbeda, maka kemungkinan Samsung Galaxy S6 Mini akan menjadi varian termurah dari keluarga Galaxy S6.

Setelah melihat bocoran gambar diatas, terlihat bahwa Galaxy S6 Mini akan dibekali frame metal dan lapisan kaca pada body belakang, sama seperti Galaxy S6 versi reguler. Pastinya pemakaian material premium tersebut akan membuat harga Samsung Galaxy S6 Mini dibanderol cukup mahal melebihi angka diatas 5 Juta Rupiah. Namun untuk memastikan desain tersebut, lebih baik kita menunggu kabar resmi dari Samsung.

Tidak ada informasi pasti mengenai spesifikasi hardware dan kamera smartphone ini. Namun rumor yang beredar mengatakan, bahwa Samsung Galaxy S6 Mini akan dipersenjatai processor Hexa Core Qualcomm Snapdragon 8080, Ram 2GB, dan kamera utama 15 Megapixel. Sementara untuk layarnya kemungkinan besar memiliki bentang 4.7 inci dengan resolusi HD 720p.

Walaupun belum bisa dipastikan kehadirannya, namun kemungkinan ponsel ini akan dirilis pada bulan Agustus mendatang bebarengan dengan perilisan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge pada tanggal 13 Agustus 2015. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini, dan semoga saja teknologi yang dibenamkan didalamnya tidak jauh berbeda dari Galaxy S6 versi reguler.


Advertisement