Pasar Indonesia Akan Kedatangan 7 Smartphone Sharp, Apa Saja Itu ?

Detekno.com – Sebenaranya nama Sharp sudah sangat dikenal di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini memang sudah lama berada disini. Namun saat itu mereka lebih fokus ke penjualan alat-alat elektronik ketimbang fokus penjualan smartphone mereka. Kabar baiknya, Sharp baru saja mengatakan kepada awak media bahwa mereka di tahun 2017 ini akan fokus juga terhadap pasar smartphone Indonesia. Dengan meluncurkan sebanyak 7 smartphone barunya, apa saja itu ?.

Pernyataan ini langsung diucapkan oleh Global CEO Sharp Mobile Zhongsheng Luo. Ia tidak menampik bahwa Indonesia mempunyai potensi besar. Dilansir dari halaman Detik net, Zhongsheng Luo mengakui bahwa Sharp pada beberapa tahun belakangan ini tidak begitu serius dalam menggarap pasar smartphone Indonesia. Akan tetapi hal itu akan mereka rubah pada tahun ini.

Pasar Indonesia Akan Kedatangan 7 Smartphone Sharp

Pasar Indonesia Akan Kedatangan 7 Smartphone Sharp

Ada beberapa alasan yang membuat Sharp mulai fokus menggarap pasar smartphone Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena Foxconn. Yah Foxconn memang baru saja diakuisisi oleh perusahaan manufaktur terkemuka di China ini. Dengan adanya ikut campur Foxconn ke dalam Bisnis Sharp tersebut. Membuat Sharp kembali nyakin untuk berjalan lebih jauh dalam persaingan bisnis di segmen pasar smartphone kelas bawah sampai kelas atas.

Langkah awal Sharp dalam menjajal pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan setidaknya 2 smartphone dulu. 2 Smartphone itu adalah Sharp Z2 dan Sharp M1 yang dirilis pada bulan juni 2017 ini. Kedua smartphone ini akan menyasar ke segmen menengah ke bawah.

Lalu nantinya pada bulan Agustus mendatang, Sharp akan membawa smartphone 4G murah terbarunya. Sayangnya tidak disebutkan tipe smartphone Sharp apa itu yang akan dirilis di bulan Agustus. Di bulan September atau Oktober, Sharp juga akan merilis smartphone baru lagi.

Tapi lagi-lagi Sharp masih diam soal tipe smartphone apa yang akan mereka rilis. Mereka hanya memberikan sebuah clue bahwa smartphone yang akan mereka rilis punyai 2 kamera. Dimana 2 kamera dibagian belakang dan 2 kamera lagi berada dibagian depan. Jadi untuk keseluruhan smartphone Sharp yang akan dirilis di tahun ini sebanyak 7 smartphone.