Panasonic Toughpad FZ-A2, Tablet Android Berlayar 10.1″

Detekno.com – Tak hanya menguatkan divisi smartphonenya, Panasonic resmi memperkenalkan Panasonic Toughpad FZ-A2 sebagai tablet android terbarunya yang sejatinya dirancang sebagai sebuah perangkat yang di tujukan untuk sektor usaha karena dirancang sedikit berbeda dari para kompetitornya yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Panasonic sendiri menghadirkan perangkat terbarunya ini pada sebuah acara yang bertajuk Panasonic Automotive Innovation Summit yang digelar di Barcelona.

Hadiarnya sebagai pelengkap para pebisnis tentu saja tablet ini membawa serangkaian spesifikasi yang cukup andal untuk membuat kebutuhan bisnis mereka semakin menyenangkan. Dibuatnya menggunakan desain berbahan magnesium alloy serta di bekali kemampuan tahan air dengan tekanan sedalam 1.2 meter tentu menjadi modal awal untuk membuatnya semakin banyak di incar. Tak hanya sebatas itu, tablet ini juga menawarkan panel layar berukuran 10.1 inci dengan membawa resolusi 1920 x 1200 pixels.

Tablet Panasonic Toughpad FZ-A2

Tablet Panasonic Toughpad FZ-A2

Dimana layar yang di bawanya tersebut di ketahui memiliki teknologi luminosity of 800cd/m2 yang dapat membuatnya tetap bisa di pandang nyaman saat berada di bawah terik matahari, bahkan layar Panasonic Toughpad FZ-A2 juga tetap bisa di operasikan ketika pengguna mengenakan sarung tangan. Selanjutnya untuk bagian dapur pacunya, Panasonic mengandalkan chipset besutan Intel dengan seri Intel Atom x5-Z8550 yang di tawarkan bersama prosesor Quad Core berkecepatan 1.44 Ghz.

Lebih hebatnya lagi seperti kutipan di halaman Phonearena.com, Panasonic Toughpad FZ-A2 juga di lengkapi Ram berkapasitas 4GB dan juga di dukung dengan kapasitas memori internal 32GB yang membuatnya siap menghadirkan performa super keren. Tak cukup sampai disitu, kabarnya kapasitas yang memori yang di tawarkan mampu di ekspansi hingga microSD sehingga sobat tak perlu lagi khawatir akan media penyimpanannya. Dengan demikian semua data penting sobat bisa disimpan dengan baik.

Selebihnya spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-A2 yang membuatnya terlihat lebih profesional adalah disediaknnya sebuah microUSB Type-C yang sudah mendukung USB OTG. bukan itu saja, tablet dengan tebal 16.4 mm dan bobot 880 gram ini juga di operasikan menggunakan OS Android Marshmallow 6.0 yang di buat dengan membawa tingkat keamaan yang super tinggi. Kemudian Panasonic Toughpad FZ-A2 juga dilengkapi kamera utama 8 MP dengan kemampuan merekam video Full HD dan built-in microfone array.

Harga Panasonic Toughpad FZ-A2

Harga Panasonic Toughpad FZ-A2

Untuk membuatnya terlihat berbeda dari para kompetitornya, Panasonic juga menyediakan tambahan kebutuhan berupa 2D Barcode reader, smart card reader hingga 4G LTE. Hanya saja untuk bisa memiliki tablet besutan Panasonic ini, para pebisnis yang tertarik memilikinya harus benar-benar rela merogoh kocek yang cukup dalam karena tablet Panasonic Toughpad FZ-A2 ini di bandrol seharga £ 939 atau bila di rupiahkam hampir setara dengan RP 17 jutaan dan baru akan di pasarkan pada bula Juli mendatang. Bagaimana tertarik memilikinya sob ?


Advertisement