Panasonic Eluga Turbo, Ponsel RAM 3 GB Harga 2 Jutaan

Detekno.com – Ponsel murah dengan spesifikasi tinggi semakin banyak berdatangan ke Indonesia. Jika deteknokers perhatikan saat ini smartphone dengan RAM 3GB dapat didapatkan mulai 2 atau 3 jutaan saja. Akhirnya Panasonic juga mengikuti jejak beberapa vendor asal China yang menyajikan smartphone murah berspesifikasi tinggi seperti pada seri terbarunya yaitu Panasonic Eluga Turbo.

Dapat dikatakan spesifikasi Panasonic Eluga Turbo sangat mantap untuk kisaran harga 2 jutaan. MEmang bandrol harga yang murah bisa menjadi magnet bagi semua orang, namun bagi pecinta smartphone yang jeli pasti akan memilih harga murah dengan spesifikasi terbaik. Panasonic Eluga Turbo menawarkan spesifikasi lengkap mulai dari processor, RAM, media simpan, konektifitas bahkan dari sisi kameranya.

Panasonic Eluga Turbo

Panasonic Eluga Turbo

Dilansir dari FoneArena (23/1.2016) Panasonic telah meluncurkan Eluga Turbo di India dengan harga Rs. 10,999 atau sekitar 2,25 juta. Wow fantasis karena spesifikasi yang diusung juga mantap karena didukung bentang layar 5-inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels jadi nyaman saat dioperasikan. Panel IPS menjadi senjata utama ponsel ini demi kenyamanan pengguna saat memandang layar dari berbagai sisi.

Proteksi layar juga optimal sob berkat dukungan Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari berbagai macam goresan. Tak hanya dari segi layar, desain Panasonic Eluga Turbo juga elegan berkat pemakaian material kaca yaitu Dragontrail pada bagian cover belakang. Ketebalanya yang hanya 6.95mm menimbulkan efek lebih minimalis dan nyaman digenggam tangan.

Soal spesifikasi hardware juga cukup mantap karena didukung dapur pacu Octa-Core berkecepatan 1.5 GHz dengan basis 64-bit. Memang untuk masalah clockspeed belum begitu optimal namun luar biasanya justru dari sisi multitasking sangat mumpuni berkat dukungan RAM 3 GB. Otomatis performa gaming juga mantap sob karena RAM yang disediakan, disamping itu layarnya yang beresolusi HD juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Panasonic Eluga Turbo juga membawa memori internal optimal yaitu 32GB  yang dapat deteknokers gunakan menyimpan berbagai jenis file maupun koleksi data. Jika kurang puas masih disediakan memori eksternal berupa MicroSD. Untuk operasi sistem, Panasonic Eluga Turbo sudah dibekali Android versi 5.1 Lollipop sehingga lebih baik dalam manajemen RAM dan daya baterai.

Keunggulan lain Panasonic Eluga Turbo adalah kamera utama 13MP dengan fitur LED Flash yang dapat sobat gunakan mengambil gambar berkualitas. Untuk rekam video kualitas kamera utama ini dapat mencapai Full HD 1080p. Sedangkan dari sisi kamera depan memang standar saja karena lensa 5 MP yang disajikan. Setidaknya untuk selfie maupun video call masih lancar kok sob. Panasonic Eluga Turbo membawa fitur Dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE jadi sangat cocok untuk deteknokers yang menginginkan koneksi cepat.

Sedangkan untuk konektifitas lainya terdapat WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Kelemahan ponsel ini adalah dari segi baterai karena hanya dibekali daya 2350mAh dan masa pemakaian akan jauh lebih sedikit. Kami kira harga 2,25 juta sangat terjangkau karena jika dilihat dari spesifikasi belum tentu vendor lain menyamainya. Walau terdapat beberapa kelemahan, namun Panasonic Eluga Turbo dapat menjadi pilihan bagi sobat yang menginginkan ponsel berspesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.


Advertisement