Panasonic Eluga Tapp Usung RAM 2 GB Dibandrol 1,7 Jutaan

Detekno.com – Panasonic memang vendor yang sudah lama berdiri, namun sayangnya kebanyakan produk smartphone dirilis di India. Seri yang cukup dikenal adalah Eluga karena menawarkan spesifikasi menarik untuk segmentasi pasar low sampai mid range. Dilansir dari FoneArena (17/10/2016) seri terbaru bernama Panasonic Eluga Tapp resmi rilis di India.

Panasonic Eluga Tapp menawarkan desain yang menarik karena bentuknya yang unik. Ukuran nya tergolong pas digenggaman tangan karena dimensi 143 × 71 × 8.15 mm. Selain itu bobotnya juga ringan yaitu 138g jadi lebih gampang masuk kantong. Panasonic Eluga Tapp tampil elegan berkat kemasan warna Champagne Gold dan Silver Gray seperti gambar dibawah ini.

Panasonic Eluga Tapp

Panasonic Eluga Tapp

Bagian depan menyajikan tombol home fisik yang dapat berfungsi sebagai fingerprint sensor. Bentang layar berukuran 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels cukup memuaskan untuk menjalani berbagai aktivitas. Panel laayar IPS juga dapat diandalkan karena stabil saat dipandang dari berbagai sisi.

Dari spesifikasi utama smartphone ini mengandalkan dapur pacu Quad-Core berkecepatan 1.25 GHz. Performa yang disajikan memang standar ya sob jadi belum bisa digunakan menjalankan game game berat. Kemudian sisi multitasking dibekali RAM 2GB yang lancar untuk aktivitas media sosial, browsing, streaming atau hanya sekedar memutar mp3 maupun video.

Memori internal yang disajikan cukup luas dengan kapasitas 16GB dimana dapat menyimpan berbagai file yang deteknokers miliki. Jika kurang puas maka disediakan ekspansi slot MicroSD yang dapat diisi hingga 32GB. Kemudian operasi sistem sudah memakai Android 6.0 (Marshmallow) jadi kinerjanya lebih baik walau terkadang sedikit ribet karena permision. Sisi fotografi mengandalkan kamera utama berkemampuan 8MP dengan LED Flash.

Sedangkan untuk selfie atau video call ada kamera depan 5 MP. Konektifitas memiliki dukungan Dual SIM support 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.0 dan GPS. Kemudian soal baterai dibekali 2800mAh yang cukup baik performa nya jika digunakan dalam jangka waktu seharian. Panasonic Eluga Tapp sendiri saat ini sudah resmi dijual di India dengan harga Rs. 8,990 atau sekitar 1,7 jutaan. Jika masuk ke Indonesia apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement