Panasonic Eluga Ray X dan Eluga Ray Max Resmi Dirilis

Detekno.com – Dua smartphone baru dari Panasonic akhirnya secara resmi dirilis ke publik. Kedua ponsel tersebut masing-masing mengusung nama Panasonic Eluga Ray X dan Panasonic Eluga Ray Max. Diluncurkannya kedua ponsel anyar yang satu ini di New Delhi, India beberapa waktu lalu memberikan bukti jika Panasonic masih ingin tetap menjadi salah satu brand yang akan terus menghadirkan generasi-generasi baru smartphone terbaik mereka untuk dapat menjaga kepuasan dan keyamanan setiap konsumennya.

Panasonic Eluga Ray X & Eluga Ray Max Resmi Dirilis

Panasonic Eluga Ray X & Eluga Ray Max Resmi Dirilis

Adapun kedua perangkat ini hadir dengan membawa spesifiaksi yang cukup bisa diandalkan untuk menemani keseharian sobat dalam urusan mobile. Hal ini dapat dipastikan dengan adanya dukungan prosesor Quad Core 1.3 Ghz dengan kapasitas ram 3GB untuk model Panasonic Eluga Ray X. Sementara itu untuk meningkatkan daya kerja yang berkualitas, model ini juga dilengkapi dengan adanya beberpa oelengkap seperti memori internal dengan kapasitas 32GB yang kabarnya masih dapat diperluas dengan menggunakan slot microSD card yang disediakan Panasonic.

Kemampuannya dalam menampilkan saturasi warna pun dapat dibilang cukup apik mengingat seperti kabar yang kami peroleh dari laman phoneradar.com, model Panasonic Eluga Ray X ini telah dilengkapi layar berukuran 5.5 inci dengan panel IPS yang membawa resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, ada pula dua kamera superior yang ditempatkan Panasonic untuk ponsel ini dengan resolusi 13 MP disisi belakang dan 5 MP untuk kamera selfienya. Baterai berkapasitas 4.000 mAh pun telah disertakan didalam smartphone ini.

Sampai saat ni disebutkan jika harga Panasonic Eluga Ray X ini akan dibandrol seharga Rs. 8999 atau hampir setara dengan Rp 1.8 jutaan. Berbeda dengan Panasonic Eluga Ray X, model lain yakni Eluga Ray Max justru hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih mumpuni. Pasalnya untuk membuat kierja yang ditawarkan semakin mumpuni, smartphone yang satu ini dihadirkan dengan menggunakan ram 4GB yang akan menemani prosesor Qualcomm Snapdragon Octa Core 1.4 Ghz. Adapun layar yang digunkan memiliki bentang seluas 5.2 inci.

Layar yang dibawa Panasonic Eluga Ray Max sendiri memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, yang itu artinya satu tingkat diatas model Panasonic Eluga Ray X yang hanya datang dengan resolusi HD. Pada sektor memorinya dibedakan dalam dua varian yakni 32GB yang dibandrol sehatga Rs. 11.499 atau setara dengan Rp 2.3 jutaan dan varian memori 64GB yang dijual dengan harga Rs. 12.499 atau sebanding dengan Rp 2.5 Jutaan. Harga yang kami sampaikan diatas sepertinya akan menjadi harga resmi yang diberikan Panasonic ketika menjualnya di situs Flipkart.

Panasonic Eluga Ray Max

Panasonic Eluga Ray Max

Sedangkan untuk urusan fotografinya, Panasonic Eluga Ray Max dilengkapi lensa kamera beresolusi 16 MP untuk sisi belakang dan 8 MP untuk sisi depannya. Hal menarik yang dimikiki kedua ponsel diatas adalah tersedinya asisten pribadi bernama Arbo, yang merupakan teknologi baru yang ditawarkan Panasonic dan perusahaan Artificial Intelligence Assistant. Dan tak tertinggal adanya baterai berkapasitas 3.000 mAh yang ditawarkan dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar jika smartphone ini akan dirilis ke Indonesia dalam waktu dekat sob.