Panasonic Eluga Ray 500 Rilis dengan Fitur Dual Kamera

Detekno.com – Baru-baru ini Panasonic banyak merilis smartphone baru untuk bisa kita miliki sebagai ponsel android pilihan. Salah satunya adalah Seri Eluga, dan seakana tak ingin ketinggalan momen meriahnya smartphone dual kamera, Panasonic juga berhasil merilis sebuah ponsel baru bernama Panasonic Eluga Ray 500 yang hadir secara eksklusif karena ponsel baru mereka ini didatangkan dengan menggunakan fitur dual kamera utama dibagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 8 MP.

Adapun lensa pertama yang memiliki resolusi 13 MP juga dilengkapi dengan adanya teknologi 5P Lens serta aperture f/2.0. Dan untuk lensa dengan resolusi 8 MP mditawarkan dengan aperture f/2.4 dan 6P Lens yang otomatis akan dapat menghasilkan kualitas foto super jelas dan jernih. Apalagi tak tertinggal, Panasonic juga meletakan fitur autofocus, dan juga LED Flash sebagai pelengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Ray 500

Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Ray 500

Kemudian pada bagian depan terdapat sebuah lensa kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang ditawarkan untuk bisa menghasilkan sebuah foto selfie yang begitu berkualitas. Adapun untuk menampilkan setiap foto yang dihasilkan lewat smartphone ini, Panasonic sudah meletakan sebuah layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Menariknya lagi layar yang ditawarkan ini juga saudah dilengkapi dengan adanya dukungan teknologi kaca lengkung 2.5D yang membuatnya semakin terlihat begitu elegan.

Dibandrolnya harga Panasonic Eluga Ray 500 dengan nominal yang terjangkau, membuat smartphone ini juga banyak menarik perhatian, telebih lagi dengan harga yang ditawrkan tersebut, ponsel ini sudah disertai dengan adanya sensor sidik jari yang diletakan pada tombol home dibagian depannya. Selain itu, ponsel ini juga ditawarkan dengan menggunakan sistem operasi android Nougat yang hampir murni menggunakan tampilan antarmuka stock UI.

Memiliki desain yang tergolong tebal dengan dibuat sepanjang 144.26 mm, lebar 71.26 mm, dan tebal 9.2 mm membuatnya sedikit memiliki bobot yang berat yaitu sekitar 163 gram. Kemudian baik tombol power, ataupun tombol volume Panasonic meletakannya pada sisi bagian kanan yang akan mudah digunakan. Sama seperti smartphone android pada umumnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan adanya dukungan port MicroUSB 2.0, dan port jack audio 3.5mm.

Fitur Panasonic Eluga Ray 500

Fitur Panasonic Eluga Ray 500

Sementara itu untuk bagian konektivitasnya, seperti kebanyakan ponsel android, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan adanya dukungan akses jaringan 4G LTE VoLTE yang akan membuat kalian mudah dalam mengakses internet. Bahkan tak tertinggal ada juga Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dan USB OTG. Kemudian ada juga baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh Li-ion Polymer Battery yang akan menunjang kebutuhan dayanya.

Dan bicara soal hardware, Panasonic Eluga Ray 500 datang dengan membawa chipset Mediatek MTK6737 yang ditawarkan dengan penggunaan prosesor Quad Core 1.25 Ghz Cortex-A53. Ada juga sebuah ram berkapasitas 3GB dan tak tertinggal adanya kapasitas memori internal seluas 32GB yang mampu diperluas dengan microSD hingga 128GB. Lalu berapa sih harganya? Nah dilansir dari laman Phoneradar.com, Panasonic Eluga Ray 500 ini ditawarkan seharga Rs. 8,999 di India, atau jika dirupuahkan hampir setara dengan Rp 1.8 juta rupiah.