Panasonic Eluga Prim Dirilis dengan RAM 3GB dan Layar 5 Inci

Detekno.com – Satu lagi smartphone android dengan harga menengah yang resmi dirilis Panasonic di India, ponsel tersebut adalah “Panasonic Eluga Prim”. Dimana ponsel ini hadir dengan tampilan yang cukup menarik dengan adanya sebuah tombol home dibagian depan dengan bentuk membulat atau lebih tepatnya hampir serupa dengan tombol home milik iPhone. Selain itu dengan harga terjangkaunya, smartphone ini juga menawarkan beberapa komponen hardware dan software yang cukup apik dan unggul dikelasnya sehingga pantas bagi sobat deteknokers yang ingin mencobanya.

Seperti diatas kami sampaikan, smartphone ini dibandrol dengan nominal yang cukup terjangkau, dimana Panasonic menawarkan perangkat ini seharga Rs 9790 atau hampir setara dengan Rp 1.9 Jutaan. Bandrol harga yang tak lebih dari 2 juta rupiah ini memang menjadi salah satu kelebihan yang menarik dimana dibalik harga murahnya tersebut ponsel ini sudah dilengkapi dengan tubuh yang terbuat dari material full metal yang membuatnya lebih premium. Bahkan tak hanya sampai disitu saja, pada bagian depan sudah disediakan layar yang mengusung teknologi 2.5D Curved Edge Glass.

Panasonic Eluga Prim

Panasonic Eluga Prim

Layar tersebut merupakan layar yang terpampang seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Bahkan tak tanggung-tanggung layar ini juga sudang disempurnakan dengan panel IPS On-Sel Display dengan membawa tingkat kerapatan yang cukup tinggi alhasil tampilan yang disuguhkan pun cukup jelas dan jernih. Yang lebih hebatnya lagi dengan bandrol harga Panasonic Eluga Prim yang terjangau, layar smartphone ini juga sudah dilapisi oleh Asahi Dragontrail protective glass yang akan membuatnya cukup aman dari goresan benda tajam dan sejenisnya.

Spesifikasi Panasonic Eluga Prim dari sektor dapur pacu tergolong cukup apik dimana hadir dengan membaw aOS Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan antar muka FitHome UI, perangkat ini diperkuat oleh adanya prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.25 Ghz. Tak hanya itu saja, ada pula RAM dengan kapasitas 3GB dan memori internal seluas 16 GB yang pastinya akan dapat membuat kinerja ponsel ini semakin mumpuni. Dan seperti kebanyakan ponsel android lainnya, Panasonic Eluga Prim ini juga dilengkapi slot eksternal memori dengan daya tampung 128GB.

Kemudian berbicara soal fotografinya, smartphone ini datang menawarkan setup kamera yang cukup menarik, dimana pada bagian belakang sudah disertakan lensa beresolusi 13 MP dengan tambahan apertur berukuran f/2.0 dan 5P Lens serta adanya triple LED Flash yang pastinya akan membuat gambar lebih sempurna. Sementara pada bagian depannya dilengkapi dengan adanya lensa 5 MP yang siap untuk membuat sobat memiliki foto selfie dengan jelas dan sempurna. Nah untuk fitur unggulannya dilansir dari laman phoneradar tombol home yang dibawanya sudah disertai sensor sidik jari.

Ponsel ini bisa dibilang cukup kompetitif dipasar global uang bersaing melawan para kompetitornya yang ada. Bahkan untuk memperkuatnya dalam persaingan pasar ponsel yang ada saat ini, Panasonic Eluga Prim ini juga sudah disuguhkan bersama dengan adanya dual sim yang memiliki keunggulan membawa jaringan 4G LTE serta VoLTE, kemudian tak saja hanya sampai disitu ada juga Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan port microUSB v2.0. Adapun untuk menyuplai semua kebutuhan dayanya, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2.500 mAh.