Panasonic Eluga Mark Berfitur Sidik Jari Harga 2,5 Jutaan

Detekno.com – Ponsel dengan fitur sidik terus muncul mulai dari harga yang murah sampai mahal. Nampaknya trend ponsel fingerprint murah mulai merebak dengan munculnya banyak ponsel dari berbagai vendor. Panasonic Eluga Mark adalah salah satu ponsel yang menggunakan fingerprint didalamnya dan dibandrol dengan harga $180 atau 2,5 jutaan. Hal ini menguntungkan bagi konsumen karena tak perlu membeli ponsel dengan harga selangit untuk mendapatkan fitur sidik jadi.

Panasonic Eluga Mark memiliki desain yang menawan dengan tata letak tombol yang terkesan dinamis. Dilansir dari GSMArena (4/12/2015) ponsel ini memiliki 2 varian warna yaitu Royal Gold dan Metallic Grey. Ketebalan ponsel ini sendiri mencapai 8.2 mm yang masih cukup nyaman jika dipegang. Sedangkan untuk dimensinya mencapai 152 x 77 mm yang membuatnya mudah pula dioperasikan.

Panasonic Eluga Mark

Panasonic Eluga Mark

Panasonic Eluga Mark memiliki bentang layar 5.5 inches sehingga cukup luas area sentuhnya. Disamping itu layarnya juga beresolusi HD 720 x 1280 pixels berekerapatan ~267 ppi jadi untuk bermain game maupun menonton video kualitasnya begitu baik. Sedangkan untuk panel layarnya sendiri menggunakan IPS sehingga nyaman dipandang dari berbagai sudut tanpa merubah kualitas display.

Soal spesifikasi Panasonic Eluga Mark juga mumpuni berkat dukungan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dapur pacu Octa Core berkecepatan 2.5 GHz. Berbagai aktivitas termasuk gaming dapat dijalankan dengan lancar. Sisi grafis dioptimalkan dengan GPU Adreno 405 sehingga performa display saat menjalankan game beresolusi HD dapat lebih mantap.

Untuk multitasking Panasonic menanamkan RAM 2 GB sebagai andalanya. Sobat dapat menikmati berbagai aktivitas tanpa perlu mengalami lag. Disamping itu memori internal yang diberikan juga mumpuni yaitu 16 GB, namun jika sobat merasa kurang puas dapat melakukan ekspansi melalui slot Micro SD. Ponsel ini berjalan di sistem Android OS versi 5.1 Lollipop jadi lebih baik performanya.

Soal kamera deteknokers tak usah kawatir karena kamera utama 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels dengan fitur autofocus dan LED flash siap mengasilkan jepretan berkaulitas. Untuk merekam video juga optimal karena resolusinya dapat mencapai Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan disediakan 5 MP untuk teman sobat selfie maupun melakukan video call.

Kemudian untuk konektifitas sudah didukung dengan fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM yang support 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE otomatis kecepatan akses internet akan jauh lebih cepat dan responsif. Sedangkan dari sisi baterai Panasonic Eluga Mark memiliki dukungan Li-Ion berdaya 2500 mAh yang cukup dapat diandalakan untuk aktivitas seharian. Panasonic Eluga Mark dapat menjadi ponsel pilihan untuk range harga 2 jutaan karena spesifikasi mumpuni dan lengkap yang diusungnya.


Advertisement