Panasonic Eluga Arc2, Smartphone 2 Jutaan Dengan RAM 3GB

Detekno.com – Di Indonesia nama Panasonic lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik. Namun di India, Panasonic menjelma sebagai produsen smartphone berkualitas tinggi. Nah, salah satu smartphone terbaru yang dipasarkan Panasonic adalah seri “Panasonic Eluga Arc2”. Ponsel pintar ini merupakan veris upgrade dari Eluga Arc yang terlebih dahulu dirilis pada bulan April 2016. Peningkatan spesifikasi tentu dimilikinya, dan didalamnya sudah ada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Panasonic Eluga Arc2

Panasonic Eluga Arc2

Hadirnya sistem operasi Android terbaru akan mengoptimalkan kestabilan sistem Panasonic Eluga Arc2, sehingga performa multitasking dan mobile gamingnya menjadi lebih baik. Sayangnya, smartphone ini masih mengandalkan processor 4 inti berkeceptan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53, serta chipset Mediatek MT6735. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Mali-T720MP2. Dapur pacunya memang standar, dan belum mengadopsi processor Octa Core yang rata-rata telah dipakai smartphone Android berbanderol 2 Jutaan.

Untungnya Panasonic Eluga Arc2 memiliki Ram berkapasitas 3GB, sehingga mampu mengoptimalkan performa multitasking ketika menjalankan banyak aplikasi Android dalam waktu bersamaan. Selain itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 2.450 mAh dan memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Untuk menambah ruang penyimapannya, sobat deteknokers bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB.

Harga Panasonic Eluga Arc2 memang cukup mahal, karena harganya melebihi 2 Juta Rupiah. Padahal smartphone ini hanya memiliki kamera belakang 8 Megapixel yang berpadu dengan LED Flash serta Autofocus. Sedangkan untuk bagian depan, Panasonic membekalinya dengan kamera beresolusi 5 Megapixel. Seharusnya smartphone ini sudah dilengkapi kamera belakang 13 Megapixel, sehingga mampu menyaingi Xiaomi Redmi 3 ataupun Meizu M3 yang sama-sama mengadopsi layar berukuran 5 inci.

Dilansir dari indianexpress, smartphone ini mengadopsi layar beresolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Menariknya, sisi depan dan belakang Panasonic Eluga Arc2 telah dilapisi kaca lengkung 2.5D Curved Glass, dan memiliki frame berbahan metal. Alhasil desain smartphone ini terlihat premium dan tak terkesa murahan. Tak hanya itu saja, dibalik mahalnya harga Panasonic Eluga Arc2 yang dibanderol seharga Rs. 12.290 (Rp. 2.4 Jutaan), smartphone ini juga menawrkan fitur pendukung berupa Wi-Fi, Dual Sim, 4G LTE, VoLTE, GPS, dan port MicroUSB 2.0.


Advertisement