Panasonic Eluga Arc, Usung Layar 2.5D dan Fingerprint Sensor

Banner

Detekno.com – Panasonic baru saja merilis smartphone terbarunya di India, yaitu Panasonic Eluga Arc. Smartphone ini menawarkan spesifikasi cukup menarik, karena didalamnya sudah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan processor Quad Core 1.2 Ghz dan GPU Mali 306. Walaupun komponen hardwarenya cukup tertinggal dibandingkan smartphone murah buatan Meizu ataupun Xiaomi, namun Panasonic Eluga Arc telah dilengkapi Ram 2GB dan memori internal 16GB

Berbekal Ram 2GB dan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53, pastinya performa smartphone ini akan cukup cepat dan bisa bekerja secara responsif ketika membuka aplikasi ataupun game. Selain itu, tersedia pula slot microSD untuk memperluas media penyimpanan Panasonic Eluga Arc. Kapasitas microSD maksimum yang bisa ditampung smartphone ini mencapai 32GB, sehingga sobat deteknokers bisa menyimpan banyak file foto, video, dan aplikasi kedalamnya.

Panasonic Eluga Arc

Panasonic Eluga Arc

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan menggunakan navigasi On-Screen Button. Menariknya, layar Panasonic Eluga Arc memiliki bentang 4.7 inci dan didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut menghasilkan kerapatan pixel mencapai 312 pixel per inci, dan telah dilapisi kaca lengkung 2.5D yang membuatnya terlihat premium. Untuk tampilan luarnya, smartphone ini dibalut bodi berwarna emas yang memiliki ukuran dimensi 139 x 67 x 8.1mm dan berat 130 gram.

Fitur yang tertanam didalam Panasonic Eluga Arc cukup lengkap. Dimana pada bagian belakang telah tertanam sensor sidik jari sebagai akses keamanan dalam membuka lock screen ataupun mengunci aplikasi. Selain itu, Panasonic juga menyediakan port inframerah yang bisa dimanfaatkan sebagai remote untuk mengendalkan perangkat elektronik buatan Panasonic. Sayangnya kapasitas baterainya cumua 1.800 mah, yang menurut kami tergolong kecil untuk sebuah smartphone berlayar HD yang berjalan pada jaringan 4G LTE.

Lebih baik menyiapkan powerbank agar sobat tak kehabisan daya baterai disaat-saat penting. Terlebih smartphone ini akan berjalan pada jaringan 4G LTE yang otomatis akan menyedot baterai dalam jumlah besar. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada fitur Dual Sim, VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan navigasi GPS. Owh yah, slot kartu sim yang dimiliki Panasonic Eluga Arc merupakan slot hybrid, jadi sobat harus memilih memakai fitur dual sim atau memori ekternal.

Melihat fitur-fitur yang ada didalamnya, wajar apabila harga Panasonic Eluga Arc dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun yang lainnya. Dimana smartphone ini telah dipasarkan di India dengan harga Rs.12.490 atau setara Rp 2,4 jutaan. Menurut fonearena.com, smartphone ini juga dilengkapi kamera utama 8 Megapixel lengkap dengan LED Flash, serta kamera depan 5 Megapixel untuk berfoto selfie. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement