Panasonic Eluga A3 Pro, Smartphone 5.2 Inci Bertenaga Octa Core

Detekno.com – Panasonic Eluga A3 Pro resmi dirilis di Indonesia. Kecil kemungkinan smartphone ini akan dirilis di Indonesia. Pasalnya Panasonic hanya merilis perangkat elektronik di Indonesia. Untuk spesifikasinya sendiri tergolong standar. Hanya tersedia processor Octa Core 1.3 Ghz Corte-A53 yang berasal dari chipset Mediatek MT6753. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T720MP3 dan Ram berkapasitas 3GB untuk mengoptimalkan performa gaming smartphone berlayar 5.2 inci ini.

Panasonic Eluga A3 Pro

Panasonic Eluga A3 Pro

Layar tersebut memakai panel IPS, namun resolusinya masih HD 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan sebesar 282 ppi. Adapun dimensinya memiliki ukuran panjang 148.7 mm, lebar 72.4 mm, dan ketebalan 9.1 mm. Bobotnya seberat 161 gram, sehingga cukup ringan ketika dipegang dengan satu tangan. Salah satu faktor yang membuat bodinya menjadi tebal adalah baterainya. Pasalnya Panasonic Eluga A3 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterainya tidak bisa dilepas dan menggunakan charger yang memiliki output 5V/2A.

Panasonic Eluga A3 Pro juga memiliki memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 128GB. Kelebihan lain Panasonic Eluga A3 Pro adalah memiliki kamera belakang 13 Megapixel yang didukung fitur Phase Detection Autofocus, sehingga bisa membidik semua objek dengan sangat cepat. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Kemampuan kameranya sangat baik dan bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen.

Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE. Konektivitas pendukungnya juga dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Lalu ada pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka buatan Panasonic dan dilengkapi sistem keamanan berupa sensor pemindai sidik jari yang terletak pada tombol home. Bodinya juga dibalut material metal dan tersedia dalam varian warna Mocha Gold, Gold, dan warna Grey.

Salah satu fitur unik pada Panasonic Eluga A3 Pro adalah virtual asisten bernama ARBO. Fitur tersebut akan mempermudah kita mengoperasikan Panasonic Eluga A3 Pro, sehingga semakin bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan. Sayangnya kami belum mengetahui harga smartphone ini. Namum melihat spesifikasinya, seharusnya smartphone ini dipasarkan dengan harga dibawah 2 Juta atau 2 Jutaan.