Oukitel U7 Max Resmi Rilis Dengan Harga 900 Ribuan

Detekno.com – Oukitel U7 Plus memang rilis beberapa waktu lalu yang mengusung spesifikasi lower mid end dengan harga terjangkau. Pertengahan Januari lalu kabar mengenai smartphone baru Oukitel bernama Oukitel U7 Max memang sempat beredar. Dan benar saja dilansir dari GizChina (8/2/2017) hari ini Oukitel U7 Max diperkenalkan secara resmi di official website Oukitel. Smartphone ini dapat dikatakan sebagai versi downgrade Oukitel U7 Plus dan dibandrol dengan harga lebih murah.

Desain Oukitel U7 Max memang terlihat menarik dengan varian warna Space Grey, Rose Gold dan Champagne Gold. Material polycarbonate juga hadir pada bagian belakang yang memunculkan kesan elegan. Dimensi smartphone ini berukuran 157,6 x 78,1 x 8,8 mm yang membuatnya cukup tebal. Bobotnya yang 198,2 gram membuat smartphone ini terasa berat ketika dioperasikan dengan satu tangan. Kemudian pada bagian layarnya menggunakan 2.5D glass sehingga soal tampilan berasa mewah.

Oukitel U7 Max

Oukitel U7 Max

Sajian layar dengan bentang 5,5 inch memang dinilai mampu menangani berbagai aktivitas harian pengguna nya. Sedangkan untuk soal resolusi dibekali HD yang cukup oke performa nya untuk media entertaiment dan sosial media. Soal spesifikasi memang smartphone ini dinilai biasa biasa saja karena hanya dibekali chipset lama MT6580A sehingga kinerjanya kurang optimal. Dapur pacunya sendiri quad-core yang hanya berkecepatan 1 GHz jadi tak dapat menjalankan game berat.

Karena pengaruh seri chipset lama maka secara otomatis smartphone ini tak memiliki dukungan 4G LTE didalamnya. Kemudian soal multitasking mengandalkan kemampuan RAM 1 GB yang cukup untuk kegiatan standar seperti browsing, streaming, memutar musik/ video dan tentunya menjalankan aplikasi sosial media. Media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 8 GB dimana sudah termakan sistem. Jika kurang puas maka pengguna dapat menggunakan Micro SD untuk menambah sisi penyimpanan.

Sedangkan dari sisi kamera ternyata smartphone ini penuh dengan interpolasi, kamera utama 13 MP sebenarnya adalah interpolasi dari 8 MP sehingga kualitasnya sedikit menurun. Sedangkan kamera depan 5MP sebenarnya adalah interpolasi dari 2 MP jadi kualitasnya kurang maksimal. Namun keren nya smartphone ini ada pada operasi sistem yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Sisi baterainya sendiri dibekali 2500 mAh yang memang cepat habis mengingat layarnya 5,5 inch. Harga Oukitel U7 Max sendiri dibandrol murah seharga $64.99 atau 900 ribuan dan akan dipasarkan mulai minggu depan.