Oukitel U6 4G, Smartphone Dengan Dua Layar

Detekno.com – Kabar baru kembali datang dari daratan china. Kali ini sebuah pabrikan baru tengah meluncurkan sebuah smartphone unik, yang beda dari pada yang lain. Unik disini memiliki arti perbedaaan pada segi layar yang tidak biasa. Apalagi untuk smartphone dengan nama Oukitel U6. Smartphone terbaru dari pabrikan china ini menyuguhkan hal berbeda, yang biasanya sebuah smartphone hanya menggunakan satu layar dibagian depan, akan tetapi untuk pabrikan satu ini berkata lain.

Dimana pada kedua bagian tubuhnya, yaitu sisi depan dan belakang, olehnya disematkan layar jernih, dengan masing-masing ukurannya, IPS LCD 5.0 inch berkemampuan HD atau setara dengan 1280 x 720 Pixel di bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan jenis layar LCD E-ink dengan bentang 4.7 inch, bagaimana sobat deteknokers ?, unik bukan?. Kedua layar tersebut nantinya dapat sobat gunakan untuk menjalankan berbagai aktifitas seperti yang ada pada sebuah smartphone biasa.

Review Oukitel U6 | Sumber : Gearbest

Review Oukitel U6 | Sumber : Gearbest

Akan tetapi untuk teknologi seperti ini sebenarnya bukan yang pertama kali, namun Oukitel U6 sengaja dibuat untuk dapat menyaingi salah satu produk dari merek china bernama YothaPhone, yang telah lebih dulu melenggang bebas dipasaran china. Seperti dilansir dari laman GearBest, smartphone terbaru ini dibekali spesifikasi lengkap dengan berbagai fitur terbaru, yang selain unik, Oukitel U6 juga dibekali dapur pacu berperforma tangguh.

Untuk spesifikasi yang dimiliki olehnya pada sektor dapur pacu, di isi chipset dari mediatek dengan serie MTK6735 yang memiliki arsitektur 64 Bit, dengan Empat inti processor didalamnya, yang dapat membawa lari performa sampai dengan clock speed 1.3 GHz. Kemudian pada RAM dan GPU, Oukitel U6 mengandalkan 2GB RAM dan pengolah grafis dari Mali-T720, yang dengan adanya semua komponen tersebut, menjadikan Oukitel U6 dapat dengan cepat menjalankan aplikasi, seperti game, dan Multitasking secara lancar tanpa ada hambatan berarti.

Ruang luas juga ditawakrkan oleh Okitel U6 terhadap penggunanya, dengan penyimpanan internal yang dapat sobat deteknokers jejali game berformat besar lebih banyak, sampai dengan kapasitas maksimal 16GB. Adapun bila sobat deteknokers merasa kurang dengan penyimpanan internal yang dibawakan oleh Oukitel terhadap smartphone terbarunya ini, sobat deteknokers dapat meng ekspansi penyimpanan dengan eksternal memory berupa micro sd hingga 64GB besarnya.

Sedangkan sistem pengoprasian yang digunakan oleh Oukitel U6, dirinya berjalan pada basis android versi 5.1, atau disebut juga sebagai Android Lollipop, dan menariknya, pada Oukitel U6 telah disediakan fungsi pergantian bahasa indonesia, dan itu berarti samartphone ini kemungkinan besar bakal bisa mendarat di pasar bebas smartphone yang ada di negri kita. Tak hanya itu saja, Oukitel U6 memiliki konektifitas terbilang lengkap.

Oukitel U6 | Sumber : Gearbest

Oukitel U6 | Sumber : Gearbest

Bahkan untuk fitur 4G LTE dan 3G yang ada pada dirinya, dapat digunakan hampir diseluruh dunia, termasuk didalamnya adalah indonesia. Kemudian, Oukitel juga dapat menjadi penghubung yang baik, karana sobat deteknokers sebagai pengguna dapat menggunakan dual sim GSM berbeda di Oukitel U6. Fitur lain seperti Blutooth v4.0, GPS, MicroUSB v2.0,dan Wi-fi juga dapat sobat deteknokers temukan didalam Oukitel U6.

Selain itu, Oukitel U6 telah mendukung adanya fitur USB On-The-Go, yang dapat membuat sobat detkenokers dapat menghubungkannya dengan perangkat lain seperti keyboard / mouse / Flash disk secara langsung melalui port USB yang tersedia. Beralih ke bagian fotografi, terdapat dua kamera resolusi tinggi dengan lensa berukuran 13MP with AutoFokus dan LED Flash pada sisi belakang, dan kamera selfie berukuran besar 5MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas, dan juga dapat dialih fungsikan sebagai media video call melalui aplikasi pihak ketiga, seperti viber maupun skype.

Semenatara jika dilihat dari sisi desain, Oukitel U6 sekilas mirip dengan iPhone dari Apple, yang mana pada sisi framenya menggunakan material metal berwarna gold, dengan lekuk pada pojok bawah terdapat list berwarna putih, yang membuatnya tampil elegan dan ramping dengan ketebalan yang hanya mencapai angka 8.7mm. Dan bila sobat menginginkan smartphone ini, sobat dapat langung memesannya dari situs jual beli online seperti GearBest, disana mencatumkan harga yang sangat terjangkau.

Untuk harga dari Oukitel U6 sendiri dipatok pada nominal budget 269,99 Dollar, yang bila kita kurs kan kedalam rupiah sekarang ini berkisar 3,6 Jutaan, dan itupun sobat deteknokers masih mendapatkan bonus free ongkir sampai ke alamat tujuan. Bagaimana ? tertarik untuk memiliki dan membelinya ?.


Advertisement