Oukitel C2, Ponsel 4.5 Inci Murah Harga Dibawah USD$50

Detekno.com – Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok, yaitu Oukitel direncanakan akan merilis smartphone murah meriah bernama Oukitel C2. Smartphone ini hadir dengan ragam pilihan warna-warni yang terdiri dari warna biru, putih, grey, dan warna emas. Semua warna tersebut tampil simple dengan balutan bodi plastik yang didesain ergonomis agar mudah digenggam dan dan dioperasikan dengan satu tangan. Untuk layarnya sendiri tak terlalu besar, hanya memakai layar 4.5 inci dengna panel IPS Display.

Oukitel C2

Oukitel C2

Smartphone Android murah meriah ini kemungkinan memakai layar 4.5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels sehingga tampilan layarnya akan cukup jernih, dan lebih nyaman saat dipakai membuka foto, ataupun video. Nah untuk dapur pacunya, akan diperkuat oleh chipset Mediatek MT6580A dan ditenagai oleh processor Quad Core 1.3 Ghz yang telah dioptimasi secara khusus agar lebih hemat daya baterai. Bahkan Oukitel C2 kabarnya mampu meminimalisir pemakaian baterai hingga 30% ketika dipakai multitasking dan bermain game.

Oukitel C2 juga dilengkapi sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menawarkan user interface simple dan mudah digunakan. Sayangnya informasi yang kami lansir dari situs resmi oukitel.cc tidak menyebutkan kapasitas memori internal, ram, dan baterai smartphone ini. Namun kemungkinan Oukitel akan mempercayakan Ram berkapasitas 1GB dan memberikan memori internal 8GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Informasi lainnya juga menyebutkan hadirnya G-Sensor untuk mengoptimalkan kemampuan Oukitel C2 saat dipakai bermain game.

Menurut gizchina.com, smartphone ini kabarnya akan dibanderol dibawah USD$50, sehingga wajar apabila belum dibekali teknologi 4G LTE dan hanya mendukung jaringan internet 4G LTE. Walaupun tergolong memiliki spesifikasi standard, akan tetapi Oukitel C2 tetap memiliki kamera mumpuni dengan resolusi 5 Megapixel pada bagian kamera depan ataupun kamera belakang. Selain it, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan kemampuan kamera belakang saat mengabadikan momen di kondisi rendah cayaha.

Oukitel menjanjikan update firmware secara OTA (On The Air), sehingga nantinya smartphone ini akan tetap mendapatakan pembaharuan sistem secara berkala yang otomatis akan meningkatkan kestabilan sistem smartphone ini. Mari kita tunggu kabar lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Oukiter C2, dan semoga saja harga smartphone asal China ini terbukti dibanderol dibawah USD$50.


Advertisement