Oukitel A58, Smartwatch Berkualitas Harga 600 Ribuan

Banner

Detekno.com – Oukitel memang dikenal karena seri smartphone murah berkualitas, banyak seri dari Oukitel yang menawarkan sisi baterai besar dan menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Namun taukah deteknokers bahwa Oukitel juga meproduksi smartwatch? Dilansir dari GizChina (21/6/2016) Oukitel merilis seeri smartwatch pertamannya bertajuk Oukitel A58.

Oukitel A58 menawarkan smartwatch berkualitas karena mengusung body logam dan strap Leather. Soal harga memang smartwatch ini berada pada kisaran 600 ribuan namun tampilan yang dibawa tergolong cukup premium dengan bentuk kotak, kurang lebih bentuknya seperti seri Asus Zenwatch.

Oukitel A58

Oukitel A58

Dapat dilihat dari gambar diatas Oukitel A58 memang terasa elegan dengan desain yang simple. Nampaknya Oukitel dapat menjadi kuda hitam untuk kelas smartwatch murah dari China lainya. Bentang layar 1,6 inch beresolusi 256 x 320 pixel memang dinilai cukup optimal untuk kelas smartwatch murah.

Memang resolusinya tak sama dengan Gear S2 maupun Asus Zenwatch namun performanya masih dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Sedangkan untuk spesifikasi utamanya didukung chipset Mediatek MT2502C yang memiliki performa cukup baik.

Sedangkan besaran ram yang disajikan hanya 64 MB sehingga mempengaruhi performa dalam beberapa aplikasi berat yang dijalankan. Untuk internalnya sendiri hanya membawa 128 MB dan dapat dikatakan wajar karena sisi harga yang termasuk sangat murah.

Oukitel A58 membawa fitur yang cukup lengkap yaitu pedometer, sleep monitoring, sedentary reminder, heartrate sensor dan berbagai jenis notifikasi. Untuk ukuran harga 600 ribuan memang mumpuni karena disertai fitur diatas. Soal baterainya sendiri hanya membawa 280 mAh sehingga daya tahan cukup kurang berbeda dengan seri flagship smartwatch dari beberapa vendor besar.

Keunggulan utama smartwatch ini adalah support Android dari versi 4.4 keatas dan iOS 7.0 ke atas sehingga dapat diandalakan untuk berbagai jenis perangkat Cross platform. Soal konektifitas dibekali Bluetooth versi 4.0 dimana dapat dengan mudah terkoneksi dengan smartphone masa kini.

Hal yang menarik adalah Oukitel A58 menawarkan fitur tahan air sayangnya belum secara detail diungkap sertifikasinya. Saat ini Gearbest tengah membuka preorder Oukitel A58 dimana terbagi kedalam 2 buah varian. Untuk varian silver dijual dengan harga $ 39,99 atau 520 ribuan, sedangkan untuk varian Gold dijual mulai $ 44,99 alias 600 ribuan, apakah deteknokers tertarik membelinya?


Advertisement