OtterBox Universe, Casing Modular Unik untuk iPhone

Detekno.com – OtterBox Universe bisa jadi akan menjadi casing modular pertama untuk iPhone yang sudah resmi dirilis pada hari ini. OtterBox yang menjadi perusahaan perilis casing tersebut tampaknya sangat jeli dalam melihat peluang. Bagaimana tidak, kadang kita para pengguna iPhone sering kali kesulitan dalam membekali aksesoris tambahan untuk iphone yang kita miliki.

Kadang kita ingin menambah lensa tambahan tapi harus butuh usaha keras untuk memasang lensa tambahan tersebut. Lain lagi jika kita memasang USB OTG atau memori eksternal serta perangkat aksesoris tambahan. Melihat peluang tersebut, akhirnya OtterBox membuat casing modular bernama OtterBox Universe. Ini tentunya bukan perangkah tambahan LG G5 karena jika menyangkut nama Modular pasti hati kita akan tertuju pada LG G5 yang saat ini sudah resmi dijual di Indonesia.

OtterBox Universe, Casing Modular Unik untuk iPhone

OtterBox Universe, Casing Modular Unik untuk iPhone

OtterBox Universe merupakan casing yang selain dapat melindungi iPhone dari benturan saat terjatuh casing tersebut juga memiliki fungsi lain yakni memungkinkan pengguna iPhone menambah beragam aksesoris iPhone yang dibutuhkan seperti Lensa atau USB OTG. Jika sobat deteknokers perhatikan, ada 2 buah slot dibagian casing belakang Universe. Yang pertama ada dibagian atas dan yang kedua ada dibagian bawah.

Hal yang sobat bisa lakukan untuk 2 slot tersebut adalah meletakkan aksesoris yang cocok untuk kedua slot yang sudah disediakan oleh casing modular tersebut. Menariknya, dalam aksesoris OtterBox tersebut hanya membutuhkan port lighning dan koneksi Bluetooth agar aksesoris tersebut terhubung dengan iPhone. Tapi sayang untuk perangkat aksesoris yang didukung OtterBox Universe tersebut harus yang support dan bukan sembarang aksesoris.

OtterBox Universe

Dari halaman theverge Pihak OtterBox sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka memiliki 8 vendor sebagai rekan kerja samanya dalam membentuk ekosistem aksesoris yang didukung oleh casing OtterBox Universe. Dari kedelapan vendor tersebut ada nama Sandisk, Olloclip dan Square. Dikatakan kedelapan vendor tersebut sudah mempersiapkan aksesoris tambahan seperti baterai, booster wifi dan tripod. OtterBox juga sudah mempublikasikan sebuah video yang menjelaskan kegunaan casing Universe ini disini.

Jika kita melihat keunikan dari casing Universe ini tampaknya OtterBox akan cukup sukses dengan casing tersebut. Karena pangsa pasar yang mereka tuju tergolong cukup sedikit pesaingnya. Dan jika OtterBox sukses dalam membuat ekosistem aksesoris yang didukung oleh casing Universe tersebut maka ini adalah sebuah kemajuan yang luar biasa.

Aksesoris Universe

Harga OtterBox Universe dipasaran akan dijual senilai USD $50 senilai Rp 800 ribuan. Dan sudah dijual disitus OtterBox resmi dan selang seminggu casing modular OtterBox ini sudah tersedia di toko-toko ritel di Amerika Serikat. Untuk Indonesia sendiri kita harapkan akan ada yang menjualnya di Indonesia baik lewat Tokopedia, Bukalapak atau Lazada yang tentu saja tidak ada garansi resmi. Mengingat OtterBox belum resmi hadir di Indonesia. Dan diharapkan juga nantinya casing OtterBox Universe ini bisa mendukung Smartphone Android yang kita tahu pasar HP Android lebih besar dari pasar iPhone dalam hal jumlah pengguna.


Advertisement