Oppo Siapkan Flash Charge VOOC Generasi Terbaru?

Detekno.com – Oppo memang akan membawa cukup banyak kejutan di event MWC tahun ini dimana seperti yang deteknokers tahu salah satu smartphone terbaru Oppo F1 Plus akan diperkenalkan. Tak hanya dari segi smartphone saja, tersiar kabar tahun ini Oppo juga mempersiapkan fitur terbaik diantaranya generasi terbaru Flash Charge VOOC.

VOOC atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging adalah sistem pengsisian cepat yang diciptakan Oppo yang mampu mengisi baterai dari 0 sampai 75% dalam kurun waktu 30 menit. Dilansir dari GSMArena (20/2/2016) kabarnya Oppo sedang mempersiapkan kejutan besar dengan teaser yang sudah dirilis. Namun secara resmi belum dikonfirmasi apakah fitur Flash Charge VOOC generasi terbaru yang akan muncul.

Flash Charge VOOC

Flash Charge VOOC

Flash Charge VOOC sendiri memang ditujukan mengisi daya baterai sesingkat mungkin sehingga jauh lebih meningkatkan penggunaan smartphone. Sistem Flash Charge VOOC sebelumnya memang memungkinkan sobat melakukan isi daya hanya 5 menit dan dapat digunakan menelpon sampai jangka waktu kurang lebih 2 jam. Performa ini dapat dijumpai di beberapa seri smartphone Oppo terbaru seperti R7 series.

Namun semua itu akan berbeda dengan Flash Charge VOOC Generasi terbaru dimana kemampuanya sudah ditingkatkan. Fitur ini akan memungkinkan pengisian lewat wireless dimana versi sebelumnya belum bisa. Tentunya pengisian dengan Wireless charging akan membawa pengalaman berbeda bagi pengguna smartphone Oppo. Untuk pengguna juga jauh akan lebih ringkas karena tak perlu kabel saat akan mengisi daya smartphonenya.

Dengan smartphone berteknologi Flash Charge VOOC terbaru pengguna akan dapat menikmati waktu pengisian cepat melalui wifi yang jangka waktunya sama saat melalui kabel. Tentunya kedepan Oppo juga akan memproduksi Wireless Charging Board yang dapat dipakai langsung oleh smartphonenya. Dan jika benar maka Oppo akan mengikuti jejak Samsung yang terlebih dahulu memperkenalkan sisi Wireless Chargingnya.

Memang sampai saat ini tampilan secara keseluruhan baik Wireless Charging Board maupun smartphonenya belum muncul. Beberapa spekulasi muncul bahwa Generasi terbaru Flash Charge VOOC akan muncul di event MWC 2016. jadi untuk kepastianya kita tunggu saja sampai konferensi Oppo digelar pada tanggal 23 Februari.