OPPO R9S Rilis Akhir Tahun Bawa Body Slim & Super VOOC


Detekno.com – OPPO adalah salah salah satu vendor yang mencuri perhatian tahun ini. OPPO menawarkan seri smartphone berdesain premium dengan spesifikasi mumpuni untuk beberapa serinya. Beberapa waktu lalu seri OPPO R9 terjual lebih dari 7 juta unit selang beberapa bulan peluncuran. Hal ini membuktikan OPPO menjadi salah satu kuda hitam pada persaingan smartphone Internasional.

Dilansir dari GizmoChina (29/6/2016) kabarnya seri terbaru OPPO R9S akan dirilis pada akhir tahun 2016. Ternyata semua informasi bersumber dari media Taiwan yang menyatakan bahwa OPPO tengah mempersiapkan peluncuran OPPO R9S yang menjadi seri lanjutan OPPO R9.

OPPO R9S

Render Desain OPPO R9S

Rumor yang beredar Qualcomm telah mengantongi hak memasok prosesornya untuk OPPO R9S. Kabar lain mengatakan bahwa pengiriman chip akan dimulai pada bulan Agustus nanti yang hanya selang beberapa bulan ketika OPPO R9S resmi diluncurkan.

Ponsel ini akan mengusung desain yang hampir sama dengan R9 yaitu berbodi metal dan tipis. Jika dilihat dari render desain diatas terlihat secara global memang hampir identik namun ada perbedaan bentuk dari speaker bagian bawah.

Seperti yang deteknokers tau OPPO R9 plus membawa dukungan chipset Snapdragon 652. Sisi ukuran layarnya memang lebih besar sob dan ini sangat mempengaruhi harganya jadi lebih mahal dibanding R9 biasa. Ada kemungkinan untuk seri terbaru OPPO R9S kemungkinan chipset yang dipakai Snapdragon 625 atau Snapdragon 821 yang memang belum dapat dipastikan kebenarnya.

Banyak pihak berharap OPPO R9S akan hadir dengan Snapdragon 821 karena diatas kertas performa jauh lebih mantap. Dan jika benar terjadi maka ponsel ini akan mampu bersaing dengan beberapa seri mumpuni seperti Xiaomi Mi Note 2, LeEco Le 2 bahkan Huawei Mate 9.

Fitur yang akan menjadi unggulan pada OPPO R9S adalah teknologi fast charging Super VOOC. Performa charge Super VOOC sendiri mampu mengisi daya 2500mAh dalam waktu 15 menit sob jadi memang sangat optimal untuk aktivitas harian. Memang sampai saat ini spesifikasi detail ponsel ini belum diketahui, namun kemungkinan besar beberapa minggu kedepan sedikit demi sedikit akan terungkap.


Advertisement