Oppo R9 dan Oppo R9 Plus Telah Resmi Diumumkan

Detekno.com – Setelah kemarin sempat dibahas di ajang MWC 2016 Barcelona saat Oppo memperkenalkan 2 teknologi terbarunya. Kini Oppo R9 dan Oppo R9 Plus telah resmi diumumkan oleh Oppo di China. Smartphone ini memiliki kesamaan di desain tapi akan sangat tampak perbedaanya dari segi hardwarenya.

Untuk Oppo R9 ia memiliki desain yang sangat tipis karena ketebalannya hanya 6.6 mm. Ukurannya sendiri 151.8 x 74.3 x 6.6 mm yang terlihat ramping dan ramah digenggaman tangan. Dari sini sudah terlihat jelas bagaimana Oppo membuat Smartphonenya tampil elegan dan mewah serta ramah untuk dioperasikan. Lebih lanjutnya ia memiliki layar Full HD berteknologi AMOLED berukuran 5.5 Inches. Pada bagian bezelnya memiliki ukuran 1.66 mm sekilas terlihat miri iPhone dari belakang.

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus Telah Resmi Diumumkan

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus Telah Resmi Diumumkan

Dapur pacu dari Oppo R9 mengandalkan Chipset Mediatek Helio P10. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya 64 GB dan RAM 4 GB. Oppo R9 juga mendukung slot microsd 128 GB bertipe Hybrid yang ini artinya digunakan secara bergantian dengan kartu SIM kedua.

Yang menjadi banyak perhatian dari Oppo R9 adalah ia memiliki kamera belakang dan depan yang berkualitas serta mendukung teknologi kamera yang terbaru dari Oppo. Untuk urusan kamera depan, Oppo R9 mempercayakan kamera beresolusi 16 MP yang disandingkan dengan lensa f/2.0 dengan jarak pandak hingga 78,1 derajat. Sedangkan untuk kamera belakangnya ia menyuguhkan kamera 13 MP yang disandingkan dengan 5 elemen lensa dan aperture f/2.2 dengan jarak pandang mencapai 80.6 derajat.

Oppo R9 Resmi

Harga Oppo R9 yang resmi di China dipatok sekitar USD 430 atau Rp 5 jutaan. Yang saat ini sudah bisa dipesan di China lewat Pre Order dan akan di di kirimkan pada tanggal 24 maret 2016.

Kini giliran berbicara spesifikasi Oppo R9 Plus, dari namanya saja sudah terlihat bahwa spesifikasinya bakal lebih tinggi dibandingkan Oppo R9 yang sebelumnya kita bahas. Oppo R9 Plus memiliki layar berukuran 6.0 Inches yang memakai layar beresolusi Full HD dan berteknologi AMOLED.

Ia memiliki bezel samping yang berukuran 1.76 mm, rasio antara layar dengan bodinya mencapai 79.3 % lebih besar dari Oppo R9 yang hanya 77.7% saja hal ini seperti kami lansir via Gsmarena (17/03/2016). Pada bagian dapur pacunya, ia ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Untuk media penyimpanannya 64 GB internal dan 128 GB untuk kapasitas microsd. Pada bagian kameranya ia mendukung dual kamera beresolusi 16 MP. Salah satu kameranya memakai sensor Sony IMX298 dengan 6 element lensa beraperture f/2.0. Oppo R9 Plus juga sudah mendukung rekaman video beresolusi 4K.

Oppo R9 Plus Fitur Sensor Sidik jari

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus sama-sama memiliki fitur sensor sidik jari dan hadir dengan teknologi pengisian daya cepat yang bernama VOOC Flash Charge yang kemarin baru diperkenalkan oleh Oppo di ajang MWC 2016. Oppo R9 sendiri membawa baterai berkapasitas 2850 mAh sedangkan untuk Oppo R9 Plus membawa baterai berdaya 4120 mAh. Hal yang cukup disayangkan dari Oppo R9 dan Oppo R9 Plus adalah ia masih berjalan di Android Lollipop.

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus

Kedua HP Oppo ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan koneksi Wifi, Bluetooth dan USB. Untuk harga Oppo R9 Plus sendiri sekitar USD $510 untuk versi 64 GB dan akan dijual di China pada tanggal 12 April 2016. Sudah resmi diperkenalkan di China, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda Oppo R9 Plus dan Oppo R9 akan hadir ke Indonesia. Mungkin mereka akan masuk pada bulan berikutnya, dan bisa saja prosesnya akan cepat seperti proses resminya Oppo F1 yang dijual secara pre order lewat situs Blibli.com.


Advertisement