Oppo R7 Plus versi High End Usung RAM 4GB dan Internal 64 GB

Banner

Detekno.com – Dilansir dari laman Phonearena, generasi terbaru dari Oppo R7 Plus membekali diri dengan spesifikasi lebih gahar dibanding pendahulunya. Meski bayakn kesamaan pada visual gambar diatas layar, tetapi untuk ruang pacu yang dibawanya dikatakan membekali diri dengan ram lebih besar dari 3GB yang ada pada versi terdahulu, kali ini Oppo mengubahnya menjadi 4GB yang dipadukan bersama chipset Snapdragon 615 dengan delapan core processor berkecepatan 1,5 GHz.

Tentunya dengan perubahan tersebut, menjadikan Oppo R7 Plus versi Heg/hh End ini dapat lebih memunculkan kinerja dan performa lebih dalam menjalankan multitasking. Apalagi pihak lenovo sendiri juga menambahkan Adreno 405 pada unit olah grafis. Dengan demikian deteknokes bisa memainkan game high class tanpa tersendat dengan tampilan 3D yang terlihat sempurna, sehingga bermain game terasa lebih seru. Selain spesifikasi diatas, ternyata Oppo juga membuat versi lain yang di khususkan untuk china.

Review Oppo R7 Plus versi High End | Sumber : Phonearena

Review Oppo R7 Plus versi High End | Sumber : Phonearena

Versi lain hanya berbeda dibagian chipset, meskipun sama-sama memiliki delapann core processor, model untuk china ini menggunakan chipset dari mediatek dengan sere MT6795 SoC. Dan menariknya, disini Oppo memberikan tambahan fitur kemanan tinggi berupa fingerprint sensor yang ditempatkan di bagian bawah kamera utama, yang mana penempatan tersebut sengaja dilakukan oleh Oppo, agar memudahkan para penggunanya untuk membuka lock screen menggunakan jari telunjuk.

Sedangkan pada penopang daya tersemat baterai 4100 mAh yang sebelumnya telah dilengkapi fitur VOOC, yang bisa membuat sobat deteknokers bisa mengisi daya lebih cepat dibanding smartphone tanpa adanya fitur tersebut. Sehingga waktu tidak akan terbuang percuma hanya untuk menunggu daya baterai dari nol hingga 100%. Kemudian di sektor konektifitas, Oppo R7 Plus Versi High End telah mendukung 4G LTE pada akses koneksi internet tertinggi dan 3G + 2G.

Ada juga Wi-fi, GPS, Blutooth v4.0, dan Port microUSB v2.0 yang sudah support USB On The Go, jadi sobat bisa menghubungkan perangkat ponsel flagship dari Oppo satu ini dengan flash disk secara langsung. Selanjutnya pada bagian penyimpanan, khususnya internal, untuk versi tertinggi dari Oppo R7 Plus ini dibekali 64 GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD melalui slot sim 2 yang terdapat pada Oppo R7 Plus.

Lalu urusannya dengan desain, Oppo R7 Plus versi High End tampil pada dimensi ketebalan yang meraih angka 7.75 mm. Tapi oleh karena material yang dibawanya, bobot dari generasi terbaru Oppo R7 Plus cukup berat digunakan dengan 192 gram. Dan untuk mempecantik tampilan dan membuatnya berbeda dari pada yang lain, seperti bias Oppo menjadikan Color OS 2.1 yang didasari Android 5.1 aka Lollipop, yang selain menawarkan tampilan berbeda dari pada lainnya, sistem UI yang digunakannya juga membuat pergerakan diatas layar terasa lebih smooth.

Desain Oppo R7 Plus versi High End | Sumber : Phonearena

Desain Oppo R7 Plus versi High End | Sumber : Phonearena

Tertarik untuk memilikinya ? paling tidak bagi sobat deteknokers yang berminat untuk memilikinya harus rela merogoh kocek hingga $470 atau berkisar Rp.6,4 jutaan untuk versi china, sedangkan untuk versi global Oppo rencananya bakal memberikan label harga sekitar $515 yang jika dijadikan kedalam rupiah sekitar Rp.7,1 jutaan, tapi masih ada satu lagi yangkurang, deteknokers baru bisa melakukan order pada akhir bulan ini, dan itupun sebatas pre-order di china, dan untuk global dapat kita ketahui selengkapnya pada update berikutnya yang ada di kolom berita Detekno.


Advertisement