Oppo MIX Sajikan Borderless Design Rilis November Mendatang

Detekno.com – Nama Oppo memang cukup ternama di Indonesia, ditengah persaingan smartphone bezelles di tahun 2017 ini Oppo belum memperlihatkan taringnya. Sampai pada hari ini bocoran gambar dan Geekbench dari perangkat terbaru bernama Oppo MIX muncul. Seri terbaru Oppo MIX adalah flagship yang mengusung Borderless Design alias layar full screen sama layaknya kebanyakan flagship masa kini. Desain yang disajikan Oppo MIX tergolong elegan karena tak menampakkan bezel dan fingerprint scanner.

Kemungkinan besar smartphone ini memiliki fingerprint scanner pada bagian belakang yang masuk akal untuk layar bezelless. Sampai saat ini belum diketahui apakah nama Oppo MIX akan menjadi kenyataan, atau mungkin masuk kedalam seri lain seperti Oppo Find Series. Layar bezelles merupakan inovasi pertama Oppo karena belum kita jumpai pada seri sebelumnya.

Desain Dan Spesifikasi Oppo MIX

Desain Dan Spesifikasi Oppo MIX

Spesifikasi yang didapatkan dari Geekbench mengungkap Oppo MIX akan menggunakan chipset flagship masa kini yaitu Snapdragon 835 sehingga performa yang disajikan begitu mumpuni. Tak tanggung tanggung RAM sebesar 6 GB mampu diandalkan menjalankan berbagai aplikasi maupun game dengan responsif. Kemudian dari sisi operasi sistem dibekali Android 7.1.1 Nougat jadi support aplikasi terbaru.

Ketika bicara layar bezelless tentunya mata netizen tertuju pada vendor pembuatnya, rumor yang beredar seri Oppo terbaru ini akan menggunakan AMOLED display dari Samsung. Jadi untuk soal displaynya bisa jadi akan bersaing ketat dengan Galaxy Note 8 dan S8 Series. Kemudian skor yang didapat untuk single core yaitu 1907 dan multi core 6596 jadi masih tergolong mumpuni.

Fitur andalan yang akan dibawa Oppo MIX adalah versi terbaru dari Oppo fast VOOC charging yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat. Sisi kamera depan dan belakang belum diketahui secara pasti spesifikasi, namun rumor yang beredar smartphone ini akan dibekali kemampuan 5 x lossless optical zoom pada kamera belakang. Artinya pengguna dapat melakukan zoom tanpa mengurangi resolusi gambar. Bulan November nanti tentu akan menjadi kejutan manis dari Oppo jika smartphone ini resmi rilis.