Oppo Menjadi Vendor Keempat Terbesar Pada Q1 2016

Banner

Detekno.com – Sepertinya para penggemar HP Oppo perlu berbangga diri, setelah Oppo dinyatakan sebagai vendor keempat terbesar di Dunia pada Q1 Tahun 2016. Bahkan vendor asal China ini mampu mengalahkan Xiaomi yang saat ini harus puas menduduki posisi kelima. Yang menjadi pertanyaan sekarang bagaimana cara Oppo bisa menduduki posisi keempat dari daftar vendor terbesar di Dunia pada Q1 2016 ?.

Dari halaman Gizmochina, Oppo diketahui sudah menjual sebanyak 16.112.600 unit Smartphone nya di Q1 2016. Mengalahkan Xiaomi yang harus puas unit Smartphonenya baru terjual 15.048.000. Yang mengejutkannya lagi, Oppo pada Q1 tahun 2015 hanya mampu menjual produknya sebanyak 6.585.100 hal ini tentu tidak sebanding dengan sekarang dan bisa dikatakan pertumbuhan atau penjualan HP Android Oppo ini mengalami kenaikan sebanyak 144,6% dari tahun lalu.

Oppo Menjadi Vendor Keempat Terbesar Pada Q1 2016

Oppo Menjadi Vendor Keempat Terbesar Pada Q1 2016

Tentu itu sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi vendor asal China tersebut karena selain mampu mengalahkan Xiaomi, mereka juga mampu menaikkan angka penjualan sampai sebesar itu. Proses ini pastinya butuh usaha keras dan tidak mudah mengingat pasar Smartphone di Dunia saat ini sudah banyak bermunculan vendor baru yang menghadirkan Smartphone berkualitasnya.

Lalu bagaimana cara Oppo menggaet banyak pengguna Smartphone nya ini ? jika sobat deteknokers perhatikan Oppo sangat antusias dalam melakukan strategy marketing offlinenya. Bahkan sobat bisa lihat di beberapa gerai Smartphone yang ada didaerah sobat pasti akan terpajang iklan Smartphone Oppo. Mereka juga tidak hanya melakukaniklan di offline saja tapi via TV dan online juga mereka lakukan.

Sedangkan Xiaomi yang harus puas menduduki posisi kelima saat ini masih belum melakukan strategi marketingnya secara offline atau melalui iklan di TV. Tampaknya dari hal ini pihak Xiaomi akan mulai berbenah dan mungkin saja akan mempertimbangkan soal iklan yang dilakukan oleh Oppo guna merebut kembali posisi yang sebelumnya ditempatinya.

Dari daftar vendor diatas juga bisa kita lihat bahwa Samsung dan Apple masih menempati urutan nomer satu dan kedua. Sedangkan Huawei harus puas menempati posisi ketiga karena mereka hanya mampu menjual unit Smartphonenya sebanyak 28.861.000. Lalu bagaimana dengan perkembangan Smartphone Android, Ios, Windows dan Blackberry di Q1 tahun 2016 ?.

Smartphone Android masih menjadi Smartphone terlaris di Dunia karena di Q1 2016 Smartphone Android mampu menembus angka 293.771.200. Untuk Smartphone Ios hanya 51.629.500. Sedangkan Windows harus puas dengan angka 2.399.700. Dan untuk Smartphone Blackberry 659.900, angka yang terbilang cukup kecil jika kita melihat sejarah dari Smartphone Blackberry saat masa kejayaannya.


Advertisement