Oppo Find 9 Siap Dirilis Mengusung RAM 4GB, Layar 2K

Banner

Detekno.com – Kabar mengenai kehadiran Oppo Find 9 mulai santer terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Namun kabar terbaru yang kami lansir dari Gizchina.com, mengatakan bahwa Find 9  akan dirilis di Beijing, China pada tanggal 19 September mendatang. Kabar perilisan smartphone ini semakin diperkuat dengan sebuah gambar teaser yang diunggah salah satu pengguna micro blogging Weibo, dengan akun @KJuma.

Sayangnya baru sedikit informasi yang kami dapatkan mengenai spesifikasi Oppo Find 9. Kabarnya, ponsel ini akan dibekali processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dikombinasikan dengan Ram 4GB serta pengolahan grafis Adreno 430. Apabila terbukti benar, pastinya Oppo Find 9 siap melawan smartphone flagship seperti Sony Xperia Z3+, dan HTC One M9 yang memakai spesifikasi hardware serupa.

Rumor Oppo Find 9

Rumor Oppo Find 9 | (Foto : Gizchina.com)

Untuk sektor layar, kabarnya Oppo R7 akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels) dan kerapatan layar -534 ppi. Layar beresolusi 2k tersebut sebelumnya juga dipakai oleh Oppo Find 7 yang merupakan pionir dari layarnya smartphone berlayar Quad HD. Selain itu, kemungkinan besar Oppo juga melapisi layar Find 9 dengan teknologi layar anti gores Gorilla Glass 4.

Kemudian untuk sistem operasinya, Oppo Find 9 akan berjalan pada OS Android Lollipop dengan antar muka ColorOS sama seperti smartphone buatan Oppo yang lain. Menariknya, Oppo akan menambahkan fitur pemindai sidik jari sebagai akses keamanan data dan privacy pengguna Oppo Find 9. Teknologi sensor sidik jari sebelumnya juga diberikan smartphone flagship Oppo N3 dan Oppo R7 Plus.

Selanjutnya untuk sektor kamera, smartphone ini akan mengadopsi kamera utama berkekuatan 21 Megapixel yang kemungkinan akan diperkuat oleh teknologi OIS, laser autofocus, dan Dual LED Flash. Sayangnya belum ada informasi mengenai kemampuan kamera depan Find 9. Namun sepertinya akan jauh lebih bagus dibandingkan kamera depan Oppo Find 7 yang mengadopsi lensa 5 Megapixel.

Oppo tentu ingin smartphone terbarunya mampu bersaing melawan smartphone flagship yang terlebih dahulu dipasarkan dengan membawa kamera depan beresolusi tinggi. Paling tidak Oppo harus melengkapi kamera depan Find 9 dengan kamera 8 Megapixel agar bisa bersaing melawan LG G4 dan Samsung Galaxy Note 5 yang sama-sama dibekali kamera depan beresolusi tinggi.

Pada gambar teaser diatas, juga terlihat bahwa Oppo Find 9 akan dibekali teknologi 4G LTE canggih, yang kemungkinan mengadopsi LTE Cat.6 atau LTE Cat.9 seperti para pesaingnya. Namun untuk membuktikan kebenaran mengenai spesfikasi Oppo Find 9 tersebut, lebih baik kita sama-sama menunggu perilisan smartphone ini, yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 19 September mendatang.


Advertisement