Oppo Find 9 Rilis Pertengahan 2017 Usung Snapdragon 835?

Detekno.com – Oppo memang menjadi salah satu vendor yang cukup diperhitungkan saat ini. Berkat seri smartphone dengan tagline Selfie Expert yang mendunia nama Oppo dikenal luas. Beberapa bulan lalu sempat tersiar kabar bahwa Oppo akan merilis smartphone baru bernama Oppo Find 9. Dilansir dari GizmoChina (7/1/2017) Oppo Find 9 kabarnya akan rilis pada pertengahan tahun 2017 nanti. Pihak perusahaan sendiri memberikan petunjuk bahwa smartphone ini tengah dalam proses produksi.

Memang kabar ini bukan yang pertama kali muncul, semenjak seri Oppo Find 7 rilis di tahun 2014 para fans memang mengharapkan smartphone flagship baru. Sayangnya dalam tempo 2 tahun berjalan Oppo memang tak mewujudkan seri penerus Find 7 karena beralih memproduksi seri lain seperti F Series, A series dan R series. Memang secara nyata Oppo menuai kesuksesan karena seri F1, F1s dan F1 Plus yang mampu diterima dengan baik oleh konsumen di beberapa negara.

OPPO Find 9

Rumor Oppo Find 9

Rumornya Oppo Find 9 akan memiliki bentang layar 5.5 inch dengan desain dual edge sama seperti beberapa flagship masa kini layaknya Galaxy S7 Edge. Resolusi yang disajikan juga memuaskan karena mengusung Quad HD sehingga soal grafis tak perlu diragukan lagi. Sedangkan untuk panel layarnya sendiri didukung teknologi AMOLED dimana membuat tampilan lebih smooth dipandang mata.

Smartphone ini kabarnya juga menggunakan chipset flagship terbaru yaitu Snapdragon 835 sehingga sisi performa lebih optimal. Informasi lain menyatakan bahwa Oppo Find 9 akan memiliki 2 buah versi, yang pertama dibekali RAM 8 GB dan internal 128 GB. Sedangkan yang kedua dibekali RAM 4 GB dan internal 32 GB. Dari sisi RAM dan chipset saja dapat terlihat bahwa smartphone ini akan menjadi flagship tahun ini jika rilis nanti.

Memang sampai saat ini belum ada smartphone yang memiliki dukungan RAM 8 GB, bisa jadi Oppo akn merebut hati konsumen jika setelah rilis spesifikasinya sesuai dengan rumor yang beredar. Kabar lain mengatakan bahwa Oppo Find 9 tak akan menggunakan Color OS namun mengusung AI baru bernama Find OS. Bagi yang penasaran dengan kehadiran Oppo Find 9 simak terus perkembangan kabar beritanya hanya di detekno.