Oppo F5 Telah Rilis, Berikut Spesifikasinya

Detekno.com – Setelah terdengar kabar bahwa beberapa waktu yang lalu Oppo akan mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Oppo F5 sekitaran bulan Oktober lalu, kini Oppo F5 benar-benar telah mendobrak pasar smartphone Indonesia. Dengan hadirnya Oppo F5 yang dikabarkan hadir dengan membawa desain handal serta spesifikasi yang luar biasa mewah.

Oppo F5 menawarkan spesifikasi yang cukup fantastis diantaranya, Oppo F5 menggunakan teknologi berbasis Android 7.1 Nougat, dengan mengusung RAM 6 Gb. Sehingga operasional smartphone ini sudah sangat fast responsive. Dengan berat keseluruhan sekitar 152 gram & dimensi : 156.5 x 76 x 7.5 mm serta berbekal layar 6 inch dengan 1080 x 2160 pixel membuat gambar & tampilan semakin jernih & sangat nyaman sekali jika deteknokers gunakan untuk bermain game.

Berbekal kamera depan 20 Mp serta kamera belakang 16 Mp dan dengan fiur canggihnya yaitu A.I Beauty Recoqnition yang dapat mempercantik hasil jepretan kameranya sehingga membuat dunia selfie anda semakin halus serta natural. Kameranya sendiri sudah dilengkapi Autofocus serta LED flash sehingga menambah hasil foto ataupun video lebih jernih, detail serta memiliki kualitas sempurna baik digunakan siang ataupun malam hari.

Spesifikasi dan Harga Oppo F5

Spesifikasi dan Harga Oppo F5

Desain Oppo F5 ini, menggunakan body yang slim yang terbuat dari bahan full metal sehingga terlihat istimewa, mantab digenggam serta memiliki ketahanan body yang tinggi.  Tampilan elegannya membuat mata terpesona jika dilihat dari berbagai sisi manapun.

Oppo F5 ini memiliki kapasitas memori 64 Gb up to 256 Gb dengan tersedia Micro SD card slot, sehingga jangan takut kehabisan memori jika sewaktu-waktu digunakan. Serta sudah menggunakan teknologi Dual SIM sehingga bagi anda yang memiliki nomor SIM card lebih dari satu cukup menggunakan 1 smartphone ini saja. Otaknya pun sudah menggunakan Cpu Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 sehingga sangat responsive sekali jika digunakan untuk mengakses data-data penting anda. Oppo F5 juga sudah support jaringan 4G LTE yang dapat menjanjikan kelancaran saat digunakan untuk browsing ataupun saat mengakses data lewat internet.
Spesifikasi lain yang tidak kalah menariknya adalah, bahwa Oppo F5 ini sudah dibekali teknologi atau fitur keamanan ganda. Yaitu sensor face unlock yang difungsikan untuk membuka layar smartphone ini, dan yang kedua menggunakan teknologi Fingerprint yaitu sensor sidik jari yang fungsi utamanya sama, yaitu untuk membuka kunci layar. Dengan kedua teknologi ini diharapkan Oppo F5 dapat melindungi data pemiliknya  sehingga mengamankan serta memudahkan pengguna untuk menjaga data-datanya tetap aman.

Untuk fitur lainnya, Oppo F5 dilengkapi Wi-Fi 802.11 ,  Bluetooth 4.2 serta menggunakan USB micro 2.0. Dan bagi deteknokers yang ingin memanjakan telinganya dengan musik ataupun untuk menonton video, Oppo F5 sudah menyediakan perangkat Mp3, Mp4 degan berbagai format.

Dan untuk daya baterai sendiri, Oppo F5 sudah dibekali kapasitas daya baterai 3200 mAh Li-ion yang diklaim mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pengunaan normal, serta sudah dilengkapi teknologi VOOC Charging yang berfungsi untuk membantu proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Baterai yang digunakan adalah tipe tanam atau Non-removable Battery.

Warna pilihan Oppo F5 tersedia 3 macam varian, yaitu : Hitam/black, Emas/gold, Merah/red. Dan harga yang ditawarkanpun terbilang lumayan untuk smartphone yang canggih ini yaitu sekitar Rp. 3.9 jutaan.

Berikut ini kami rangkum beberapa kelebihan serta kekurangan smartphone Oppo F5 :

Kelebihan Oppo F5.

  • Desain dari Full Metal Body menjadikan Oppo F5 kuat & awet.
  • Layar 6 inchi, menjadikan tampilan lebih jelas & mantab.
  • Resolusinya sudah full HD 1080 x 2160 pixel, menjadikan warna sangat jelas & cemerlang.
  • Layar dibekali pelindung Gorilla Corning Glass 5.
  • Mendukung jaringan 4G LTE, membuat akses internet lebih cepat.
  • Sistem operasi Android 7.1 Nougat serta Octa-core 2.5 GHz, menjadikan Oppo F5 sangat responsive.
  • Kamera 20Mp & 16Mp membuat hasil foto semakin natural & cemerlang.
  • Memori cukup besar yaitu 64 Gb up to 256 Gb.
  • Memiliki keamanan ganda yaitu Face Unlock & Fingerprint.
  • Daya tahan baterai yang mampu bertahan selama seharian penuh dalam penggunaan normal.

Kekurangan Oppo F5.

  • Belum Waterproof atau ketahanan terhadap air.
  • Belum didukung Wirelles Charging.
  • Menggunakan baterai tanam sehingga baerai menyatu dengan body & tidak bisa dilepas secara manual.
  • Body terbuat dari Full Metal sehingga jika digunakan secara terus-menerus, body akan terasa cepat hangat/panas.

Nah, demikianlah spesifikasi smartphone Oppo F5 yang dapat kami kupas. Bagaimana dengan anda, tertarik untuk segera memilikinya ?