Oppo F3 Plus Terjual 13 Ribu Unit Dalam Waktu 7 Hari Saja

Detekno.com – Sepertinya sekarang orang cenderung tidak memikirkan uang yang akan mereka keluarkan untuk membeli sebuah smartphone. Asalkan mereka mendapatkan sebuah smartphone berkualitas yang dapat memenuhi segala mobilitas mereka saat beraktifitas dengan smartphone. Perilaku masyarakat membeli smartphone mahal ini terlihat dari penjualan Oppo F3 Plus yang tembus sebanyak 13 ribu unit dalam kurun waktu 1 minggu saja di Indonesia. Seperti yang kita tahu bersama, harga Oppo F3 Plus di Indonesia dipatok mencapai Rp 6,5 jutaan. Harga yang terbilang mahal untuk sebuah smartphone saja.

Akan tetapi dengan harga diatas 6 juta rupiah tersebut, sobat deteknokers tidak akan pernah menyesal membeli Oppo F3 Plus. Pasalnya ia merupakan sebuah smartphone android terbaru Oppo yang punya spesifikasi tangguh untuk beragam kebutuhan. Smartphone yang sudah dijual pada tanggal 23 Maret lalu ini, memiliki 2 kamera depan yang pertama beresolusi 16 MP dengan lebar sudut pandang mencapai 76 derajat. Sedangkan yang kedua memiliki sensor 8 MP yang sudah dibekali lensa ultra wide dengan sudut pandang mencapai 120 derajat. Ini membuat pengambilan foto selfie beramai-ramai terasa mudah.

Oppo F3 Plus Terjual 13 Ribu Unit Dalam Waktu 7 Hari Saja

Oppo F3 Plus Terjual 13 Ribu Unit Dalam Waktu 7 Hari Saja

Sedangkan untuk bagian kamera belakang, Oppo F3 Plus mengandalkan sensor beresolusi 16 MP dari Sony IMX 398 dan memiliki aperture hingga f/1.7. Aperture sebesar itu membuat hasil kamera Oppo F3 Plus yang diambil dalam kondisi minim cahaya tetap bagus dan natural. Sektor dapur pacunya, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang berotakkan prosesor Octa Core 1.95 Ghz.

Kebutuhan multitaskingnya dipercayakan oleh RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk ketahanan baterainya sendiri terbilang awet, karena Oppo F3 Plus sudah dibekali baterai 4000 mAh. Tidak perlu khawatir soal pengisian daya baterai pada F3 Plus ini, karena smartphone ini sudah dilengkapi teknologi fast charging baru bernama VOOC.

Namun sayang untuk sistem operasi yang digunakan oleh F3 Plus masih android marshmallow. Smartphone ini dijual di Indonesia dengan 2 pilihan warna diantaranya warna emas dan hitam. Layarnya memiliki ukuran 6 inci beresolusi Full HD dan sudah didukung oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Konektivitasnya tentu sudah ada Dual SIM, 4G LTE, Bluetooth, Wifi dan USB. Dilansir dari halaman Kompas Tekno, Oppo mengatakan bahwa angka penjualan Oppo F3 Plus ini terbilang sangat baik karena bisa tembus mencapai 13 ribu unit dalam 1 minggu saja.