Oppo F3 Akhirnya Resmi Rilis Di India, Harganya ?

Detekno.com – Seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, Oppo F3 akhirnya resmi dirilis di India oleh Oppo pada hari ini. Smartphone dual kamera depan Oppo ini memang sudah dinanti-nantikan kedatangannya. Apalagi buat para penggemar Oppo yang hobi melakukan selfie, pastinya smartphone ini akan menjadi list smartphone yang akan dibeli di tahun ini.

Versi rendah dari Oppo F3 Plus yang resmi dirilis terlebih dahulu ini memang disetup dengan dual kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.o dan ukuran sensor 1/3.1 inci. Untuk kamera keduanya mengusung lensa 8 MP dengan aperture f/2.4 wide angle. Jadi dual kamera depan Oppo F3 ini tidak hanya bisa mengambil foto selfie sendirian saja. Namun juga bisa digunakan untuk selfie ramai-ramai dengan teman-teman sobat deteknokers.

Oppo F3 Akhirnya Resmi Rilis Di India, Harganya

Oppo F3 Akhirnya Resmi Rilis Di India, Harganya

Kamera belakangnya sendiri mengusung lensa 13 MP dengan ukuran sensor mencapai 1/3 inci berfitur LED Flash, PDAF dan aperture f/2.2. Oppo F3 membawa layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD, bertipe LCD dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Bagian dapur pacunya memakai chipset Mediatek MT6750 yang berotakkan prosesor Octa Core. Performa multitaskingnya terbilang cepat dan lancar karena kapasitas RAM nya mencapai 4 GB. Selain itu ada pula memori internal 64 GB yang dapat menampung banyak aplikasi ataupun game.

Adanya slot microsd berkapasitas 256 GB, membuat kapasitas penyimpanan Oppo F3 semakin luas. Ponsel ini sudah berjalan pada os android marshmallow dan UI Colors OS 3.0. Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3200 mAh. Namun sayang untuk USB yang digunakannya masih USB 2.0. Tapi tenang pihak Oppo sudah menyediakan fitur fast charging agar pengisian daya baterai smartphone ini cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Oppo F3 dijual di India lewat jalur Pre order yang dibuka pada hari ini dan akan ditutup pada tanggal 13 Mei 2017 mendatang. Harga Oppo F3 dipasar India sekitar INR 19,990 atau sekitar Rp 4 jutaan. Smartphone Oppo F3 dipastikan tidak hanya hadir di India saja melainkan di beberapa negara Asia lainnya seperti Myanmar, Indonesia, Malaysia dan Philipina.