Oppo F1 Plus Rupanya Versi Internasional Dari Oppo R9

Detekno.com – Para pecinta smartphone Oppo sedang menantikan kehadiran Oppo F1 Plus di Indonesia. Bahkan belum lama ini akun facebook resmi Oppo Indonesia memperlihatkan dengan jelas bocoran spesifikasi F1 Plus yang akan dibekali sensor sidik jari atau fingeprint sensor. Namun rupanya informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, menunjukan bahwa Oppo F1 Plus merupakan versi internasional dari Oppo R9, sehingga otomatis smartphone ini memiliki spesifikasi sama persi dengan R9, dan salah satunya adalah dilengkapi sensor sidik jari.

Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus

Sensor sidik jari yang dimiliki Oppo F1 Plus berada pada tombol home di sisi bagian depan. Selain itu, terpampang pula layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4. Layar dengan kerapatan pixel sebesar 401 ppi tersebut akan menampilkan user interface ColorOS 3.0 berbasi Android Lollipop 5.1. Kemudian untuk dapur pacunya, akan ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan processor berkecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, serta memiliki GPU bertipe Mali-T860MP2.

Spesifikasi yang dibawa Oppo F1 Plus lebih tinggi dibandingkan Oppo F1 yang membawa tagline “Selfie Expert”. Pasalnya smartphone ini akan dipersenjatai kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan sensor Samsung ISOCELL, serta memiliki aperture f/2.0 dan lensa wide angle dengan sudut pandang mencapai 78.1 derajat. Tak ketinggalan fitur Beautification terbaru akan menghasilkan foto selfie lebih cantik, dan pastinya lebih jernih dibandingkan kamera Oppo F1 standar yang memiliki kamera depan 8 Megapixel.

Kemudian pada bagian belakang, sudah terpasang lensa kamera 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan mengusung fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Kemampuan kamera berbodi metal ini memang menakjubkan, dan siap memanjakan sobat deteknokers dengan hasil foto berkualitas tinggi, dan rekaman vido yang sangat jernih. Sayangnya resolusi video yang bisa kita rekam hanya sebatas Full HD 1080p@30fps, dan belum mendukung video 4K. Di sisi lain, Oppo F1 Plus juga menawarkan baterai Li-Po berdaya 2.850 mAh yng ditunjang oleh fitur Fast Charging.

Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus

Lebih hebatnya lagi, Oppo F1 Plus atau Oppo R9 telah dibekali Ram sebesar 4GB dan memiliki memori internal 64GB yang bisa diperluas mencapai 128GB. Kemudian pada bagian konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya belum diketahui berapa harga Oppo F1 Plus saat di dipasarkan di Indonesia, namun kemungkinan tidak berbeda jauh dengan harga Oppo R9 resmi di China, yaitu sekitar USD$430 atau setara Rp. 5.6 Jutaan. Mari kita bersama-sama menunggu kehadiran smartphone ini di Indonesia.