Oppo Camera Phone Perkenalkan Dua Teknologi Baru

Banner

Detekno.com – Oppo Camera Phone secara resmi memperkenakan 2 teknologi baru yang bernama Super VOOC Flash Charge dan Smartsensor Image Stabilization. Kedua teknologi terbaru dari Oppo tersebut diperkenalkan di ajang MWC 2016 Barcelona. Kabar baiknya lagi 2 teknologi tersebut akan segera dipakai oleh generasi Smartphone Flagship Oppo yang terbaru yang akan dirilis di tahun 2016 yakni Oppo Find 9.

Sky Li yang merupakan Wakil Presiden Oppo menyatakan bahwa Oppo sangat serius untuk mengikuti perhelatan besar MWC 2016 Barcelona tersebut dan hal ini dibuktikan dengan Oppo memperkenalkan 2 teknologi baru. Hadirnya teknologi baru dari Oppo, diharapkan bisa menambah pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya dalam menggunakan Smartphone.

Oppo Camera Phone Perkenalkan Dua Teknologi Baru

Oppo Camera Phone Perkenalkan Dua Teknologi Baru

Seperti dilansir via Forum Oppo, Teknologi Super VOOC Flash Charge ini merupakan pengembangan dari teknologi yang sebelumnya yakni VOOC Flash Charge generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 2014. Teknologi Super VOOC Flash Charge ini memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat yang daya tersebut bisa melakukan panggilan hingga 10 jam dengan waktu pengisian daya 5 menit saja.

Baterai berkapasitas 2500 mAh bisa penuh hanya dalam waktu 15 menit berkat teknologi Super VOOC Flash Charge.Teknologi ini menggunakan tegangan rendah berdaya FV dengan algorirma Pulse-Charge, berkat penggunaan algoritma tersebut proses pengisian bertemperatur rendah akan aman untuk kelangsungan masa baterai.

Teknologi SmartSensor Image Stabilization

Teknologi SmartSensor Image Stabilization

Untuk teknologi kedua yang diperkenalkan oleh Oppo Camera Phone yakni SmartSensor Image Stabilization merupakan teknologi image stabilization yang berbasiskan sensor dengan 3 sumbu acuan untuk system stabilisasi gambar. Teknologi SmartSensor IS ini merupakan teknologi yang pertama yang ada di ponsel dan diklaim mampu lebih baik dari teknologi OIS dengan waktu pencapaian stabilisasi hanya dalam waktu 15 milidetik saja.

SmartSensor IS memiliki kemampuan hemat daya yang artinya ia hanya butuh 10 Mw Atau 50 kali lebih kecil ketimbang teknologi OIS yang saat ini dipakai oleh Smartphone Android menengah ke atas. Berkat kemampuan ini, Smartsensor IS bisa tidak mudah panas dan tidak mudah kehabisan daya.

Jika dari penjelasan diatas, 2 teknologi Oppo terbaru ini terlihat sangat mengagumkan. Karena 2 teknologi tersebut sangat dibutuhkan di era teknologi Smartphone masa kini. Kita tahu pengisian baterai dengan cepat sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian kalangan, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya Smartphone yang mendukung teknologi pengisian baterai cepat yang sering disebut Fast Charging. Untuk mengetahui keampuahan dari 2 teknologi Oppo terbaru ini, maka kita tunggu saja kehadiran Oppo Find 9 yang akan memakai teknologi baru tersebut.


Advertisement