Oppo Akan Pamer Teknologi Baru Untuk Kamera Smartphone

Detekno.com – Di tengah persaingan teknologi smartphone yang semakin terus berkembang. Membuat Oppo mau tidak mau harus berusaha keras membuat teknologi smartphone baru untuk nantinya disandingkan dengan smartphone mereka. Tentunya ini akan membuat Oppo masih bisa bertahan dan menjadi pabrikan smartphone ternama asal China yang mampu bersaing dengan vendor kelas dunia lainnya seperti Samsung, LG dan Lenovo. Hanya saja untuk Oppo lebih banyak mengembangkan teknologi kamera smartphone dan teknologi baterai smartphone.

Sobat deteknokers pastinya masih ingat bukan dengan 2 teknologi baru yang dulu sudah diperkenalkan oleh Oppo yakni Teknologi SuperVooc dan Teknologi Smartsensor. Nah ada kabar baru lagi bahwa Oppo dipastikan akan memperkenalkan sebuah teknologi kamera smartphone terbarunya di ajang MWC 2017 Barcelona, Spanyol. Teknologi tersebut bernama teknologi kamera 5x. Dilansir dari halaman Kompas Tekno, Vice President Sky Li menjelaskan bahwa teknologi ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa karena teknologi ini hasil dari konsistensi penelitian serta pengembangan mereka sepanjang tahun. Teknologi ini sekaligus akan membuktikan bahwa Oppo memiliki keahlian pada inovasi teknologi kamera pada smartphone.

Oppo Akan Pamer Teknologi Baru Untuk Kamera Smartphone

Oppo Akan Pamer Teknologi Baru Untuk Kamera Smartphone

Ia juga melanjutkan bahwa teknologi ini akan diperkenalkan pada acara MWC 2017 mendatang. Sayangnya Sky Li tidak menjelaskan soal teknologi kamera 5x ini lebih lengkap lagi. Untuk saat ini mereka baru menyebar undangan resminya ke beberapa media dengan menuliskan tag line di undangannya tersebut yakni :Go 5x Further So Close You Can Feel It. Jika diartikan secara istilah, mungkin teknologi ini akan lebih condong ke arah teknologi zoom pada kamera. Dan bisa dipastikan teknologi ini akan mampu meningkatkan kualitas kamera pada smartphone Oppo.

Yah Oppo memang sangat dikenal sebagai pabrikan smartphone yang konsisten dengan spesifikasi kamera. Pada tahun 2012, Oppo menjadi vendor pertama yang memperkenalkan sebuah fitur Beautify. Dalam pengembangannya, fitur ini sudah masuk ke versi 4.0. Dan sudah banyak smartphone android yang juga mengikuti langkah Oppo dalam membuat fitur percantih wajah ini.

Salah satu handset Oppo yang kini dikenal oleh banyak orang yakni Oppo F1s, juga diberi predikat sebagai smartphone selfie expert. Karena ia memiliki kemampuan kamera depan beresolusi 16 MP. Sejauh ini memang Oppo masih cukup konsistensi sekali dipasar Indonesia. Dan mungkin saja, akan lebih berkembang pesat dipasar smartphone Indonesia di beberapa tahun mendatang.