Oppo A77 New Editions Terlihat di Tenaa, Spesifikasinya?

Detekno.com – Oppo yang berhasil memperkenalkan smartphone android dengan spesifikasi mumpuni di bulan Mei 2017 kemarin dengan nama “Oppo A77” sepertinya membuat banyak pengguna ponsel android kini memiliki pilihan untuk memiliki sebuah ponsel android dengan tampilan yang cukup menarik. Tak saja hanya sampai disitu, perangkat Oppo A77 yang ditawarkan tersebut juga diklaim menjadi salah satu ponsel pertama Oppo dengan model “Selfie Portrait”.

Oppo A77 New Edition

Oppo A77 New Editions

Namun seperti dikutip dari laman gizmochina.com, kabarnya Oppo kali ini diketahui akan segera menghadirkan kembali sebuah smartphone android dengan nama yang hampir sama namun memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Yang dimana dari laporan yang kami peroleh disebutkan jika ponsel terbaru ini akan mengusung nama Oppo A77 dan Oppo A77t. Kedua smartphone ini memiliki tampilan yang memang tak jauh beda dari generasi sebelumnya, akan tetapi seperti diatas kami sampaikan, spesifikasi yang akan ditawarkan akan sedikit berbeda dan pastinya jauh lebih unggul.

Oppo A77 New Editions ini diketahui akan mengusung prosesor Octa Core dengan clock speed 2.0 Ghz. Tentu saja ini jauh lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya mengusung proseosr berkecepatan 1.5 Ghz. Lalu dengan harga Oppo A77 New Editions yang mungkin akan dibandorl lebih mahal, kabarnya perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi android Nougat 7.1.1 yang akan ditawarkan dengan user interface khas mereka yakni Color OS terbaru yang lebih segar.

Dua nama ponsel android terbaru Oppo yang kini tercantum di laman TENAA kemungkinan besar akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 atau Helio P10 sebagai dapur kerjanya. Sayangnya dari informasi yang kami dapatkan, smartphone ini diketahui hanya membawa baterai berkapasitas 3.115 mAh. Tentu saja kapasitasnya sedikit lebih kecil dibanding seri sebelumnya yang membawa kapsaitas 3.200 mAh. Untuk dimensinya, kabarnya ponsel ini sedikit lebih tebal karena akan membawa dimensi 153.3 x 75.9 x 7.4 mm dengan bobot yang lebih ringan yakni hanya 148 gram. Kemudian pilihan warna yang akan tersedia antara lain Gold, Rose Gold, dan Black.

Oppo A77t

Oppo A77t

Sementara untuk tampilan depannya, sepertinya Oppo A77 New Editions ini akan ditawarkan dengan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar tersebut akan dapat menampilkan kualitas hasil jepretan foto yang diperoleh dari lensa kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 16 MP dengan cukup jelas dan jernih. Lalu model baru Oppo A77 ini juga disebut akan membawa ram berkapasitas 4GB dengan memori internal seluas 64GB dan diperkirakan akan dijual dengan harga USD $362 (Rp 4.800.000).