OnePlus X Resmi Hadir di Indonesia, Harganya ?

Banner

Detekno.com – Smartphone OnePlus X akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Smartphone ini bisa sobat dapatkan dengan harga Rp. 3.399.000 atau lebih tepatnya 3.4 Juta Rupiah. Harganya relatif mahal dibandingkan smartphone buatan Xiaomi ataupun Lenovo. Walaupun begitu, OnePlus menawarkan keindahan desain yang tak dimiliki rival-rivalnya, pasalnya smartphone ini mengadopsi material premium yang menggabungkan material keramik zirconia dengan kaca Black Onyx yang menghasilkan warna hitam pekat pada setiap sisinya.

OnePlus X

OnePlus X

Desain OnePlus X sangat tipis, dengan ketebalan bodi 6.9 mm dan memiliki bobot 138 gram. Kemudian pada bagian depan, telah terpampang layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta memakai panel layar sentuh berteknologi Amoled dengan kepadatan 441 pixel per inci. Tak ketinggalan lapisan pelindung anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 3 membuat layar OnePlus X semakin sempurna. Nah untuk dimensi totalnya, memiliki rasio (PxLxT) berukuran 140 x 69 x 6.9 mm

Smartphone ini dipasrkan di Indonesia tanpa membawa embel-embel 4G. Namun sobat deteknokers tak perlu khawatir, karena sobat bisa mengoprek smartphone ini untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE. Hal serupa juga pernah kami jumpai saat membeli Oppo F1, dimana kami harus menuliskan kode tertentu agar jaringan 4G LTE bisa diaktivkan. Menariknya lagi, OnePlus membeli kebebesan bagi pengguna OnePlus X untuk melakukan rooting tanpa perlu khawatir kehilangan garansi, dan tetap dapat mengklaim garansi apabila terjadi kerusakan.

Kemudian untuk spesifikasi hardwarenya, smartphone OnePlus X ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz, dan memiliki GPU Adreno 330 serta Ram berkapasitas 3GB. Spesifikasinya memang cukup tertinggal, namun tak jadi masalah selama performanya tetap powerfull. Selain itu, OnePlus X juga mengusung sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka OxygenOS terbaru. Lalu ada pula memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB.

Pada bagian kamera, sobat deteknokers akan menjumpai kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus serta LED Flash. Kemudian untuk bagian depan, dipersejatai oleh lensa 8 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie. Smartphone ini juga bisa merekam video Full HD [email protected], dan video Slow Motion [email protected] Selanjutnya untuk bagian baterai, sudah tertanam baterai Li-Po berkapasitas 2.525 mah yang tak bisa kita lepas.

OnePlus X

Harga OnePlus X di Indonesia | Sumber : Blibli.com

Harga OnePlus X yang dibanderol mencapai 3.4 Juta Rupiah, tentunya menjadi kendala bagi sebagai orang untuk membelinya. Terlebih smartphone ini harus kita oprek terlebih dahulu agar bisa menikmati jaringan 4G LTE. Namun bagi pecinta gadget yang mengidamkan smartphone berfitur Dual Sim ini, pastinya harga bukan jadi masalah, dan akan tetap membelinya. Apalagi smartphone ini memiliki fitur cukup lengkap, seperti, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.


Advertisement