OnePlus One Kedapatan Sedang Di Uji Pakai Android Nougat


Detekno.com – Buat sebagian kalangan pengguna OnePlus One memang tidak banyak berharap soal kedatangan update Android 7.0 Nougat pada perangkatnya. Ponsel jebolan OnePlus yang lahir pada 2 tahun lalu silam ini memang sudah diperbaharui sistem operasinya sebanyak 3 kali. Banyak yang beranggapan OnePlus One tidak akan mendapatkan update Android Nougat karena alasan Chip Qualcomm Snapdragon 801 yang dipakai oleh Hp ini dan Hp ini sudah using alias lama dipasaran. Menjadikannya tidak terlalu istimewa oleh OnePlus karena mereka lebih mempertimbangkan untuk memberikan update Android Nougat pada OnePlus 3.

Baru-baru ini kami mendapatkan kabar bahwa OnePlus One terlihat di halaman GFXBench memakai Android Nougat. Hal ini sebagaimana dilaporkan oleh Phonearena. Kabar gembira ini tentu saja mengembalikan sebuah semangat baru bagi pengguna OnePlus One yang masih berharap perangkatnya mendapatkan update Android Nougat. Namun ini tampaknya masih dalam bentuk pengujian atau bisa juga ini adalah ponsel yang sudah di custom.

OnePlus One Kedapatan Sedang Di Uji Pakai Android Nougat

OnePlus One Kedapatan Sedang Di Uji Pakai Android Nougat

Jadi buat sobat deteknokers yang memiliki perangkat OnePlus One dan melihat belum ada update Android Nougat. Maka hal itu wajar mengingat halaman GFXBench adalah halaman pengujian smartphone yang mengisyaratkan bahwa Android Nougat datang di OnePlus One masih dalam tahan pengujian. Sampai sekarang masih belum jelas apakah pihak OnePlus akan memberikan ponsel android pertamanya dengan update Android Nougat.

Ada kabar bahwa ponsel yang diuji menggunakan OS Android Nougat ini adalah bukan versi resmi. Diambil dari sumber AOSP lewat anggota XDA mengungkapkan bahwa hampir semua update itu berada di ROM pihak ketiga. Jadi buat sobat deteknokers yang memiliki perangkat OnePlus One dan menginginkan mendapatkan Android Nougat maka harus dilakukan dengan cara custom ROM perangkatnya dan melakukan update secara manual.

Dan tentunya ini bukan jalan yang resmi serta dibenarkan oleh OnePlus. Namun karena hal ini sudah menjadi perbincangan hangat. Boleh jadi hal ini bisa dilakukan karena beberapa orang di forum XDA sudah mencoba hal tersebut. Saat ini OnePlus memang sudah resmi keluar di Indonesia, karena mereka masih belum bisa memenuhi peraturan TKDN di Indonesia. Rumor hangat lainnya soal OnePlus adalah mereka sedang membuat ponsel OnePlus 3T yang dipersiapkan untuk generasi selanjutnya dari OnePlus 3.


Advertisement