OnePlus Mini / OnePlus X Terlihat Jelas di Amazon

Banner

Detekno.com – Smartphone terbaru OnePLus yang penuh akan kontroversi, kali ini terlihat tampang aslinya di sebuah situs jual beli ternama di dunia, yaitu Amazon. Diketahui smartphone terbaru versi Mini dari OnePlus telah lolos uji sertifikasi FCC dan TENAA. Akan tetapi lebih mengejutkannya lagi, di waktu lalu tersiar kabar yang kami lansir dari laman GSMarena, pada situs jual beli Amazon India terlihat jelas spesifikasi dari OnePlus Mini, dan dengan adanya informasi tersebut, jadi kemungkinan besar nama dari smartphone terbaru dari pabrikan asal china tersebut bukanlah OnePlus X, melainkan memiliki nama OnePlus Mini.

Spesifikasi OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, BGR in

Spesifikasi OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, BGR in

Selain nama yang terkesan sudah fixed, pada laman informasi yang kami dapat juga menyebut akan spesifikasi lengkap dari OnePLus Mini. Dimana nantinya pada bagian layar OnePlus Mini menghadirkan panel touchscreen dengan bentang 5.0 inch berteknologi berteknologi, yakni dengan mengadopsi fitur ClearForce Synaptics, yang mana dengan adanya fitur tersebut menjadikan layar OnePlus Mini terlihat lebih tajam, sensitif dan dapat memperlihatkan gambar 3D secara sempurna, sehingga pengguna akan merasakan sensasi berbeda ketika melihat film ataupun memainkan game.

Dikarenakan semua yang melintas di atas layar terasa lebih hidup. Selain itu, untuk melindungi layar teknologi tinggi yang di bawa oleh smartphone terbaru dari OnePLus Mini, pihaknya menambahkan lapisan GoriLLa Glass 3, yang dapat memberikan perlindungan dari goresan benda tajam akibat kesalahan pemakaian. Lalu untuk mempermewah tampilannya tersebut, OnePlus juga menggunakan operating system terbaru Andorid v6.0 (Android Marshmallow), yang di jadikannya sebagai dasar atas sistem UI milik OnePlus sendiri “Oksigen OS 3.0”, dengan tampilan menu lebih user friendly ketimbang versi sebelumnya.

Kemudian urusan desain, OnePLus Mini di bentuk dengan material berkualitas tinggi yang menyelubungi seluruh bagian tubuhnya, dan melingkarinya menggunakan frame metal, yang menjadikannya terlihat lebih elegan di mata para penggunanya. Menariknya lagi, OnePlus juga memberikan tambahan fitur side Touch, yang dengan demikian membuat perangkat smartphone terbaru dari OnePlus terasa memiliki kemampuan lebih di antara OnePlus 1 dan OnePlus 2.

Selanjutnya di bagian dapur pacu, OnePLus Mini bukan menggunakan snapdragon 801, tetapi dirinya bakal di perkuat oleh chipset varian terbaru Mediatek Serie MT6795 yang ada pada sekarang ini, atau lebih tepatnya memiliki nama Helio X10, dengan delapan inti processor berkecepatan 2.2 GHz Cortex-A53, yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit dan PowerVR G6200 di bagian GPU, serta RAM berukuran besar 2GB. Dengan perapduannya semua itu, bisa di pastikan bisa menjalankan berbagai aktifitas, mulai dari game, memutar video kualitas tinggi, dan aplikasi berbobot lainnya tanpa ada kendala ataupun nge “lag”.

Desain OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, Mobile-dad, BGR.in

Desain OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, Mobile-dad, BGR.in

Sementara untuk menopang keseluruhan daya dari OnePlus Mini, dibenamkannya baterai berkapasitas 2450 mAh, yang mempunyai ketahanan tergolong bagus, dan mampu untuk memberikan asupan daya dalam jangka waktu lama pada sekali charger. Tapi meski sudah nampak jelas di beranda Amazon India, untuk masalah peluncurannya belum bisa di ketahui secara pasti. Semoga saja dalam waktu dekat ini, OnePlus akan mengumumkan tanggal resmi peluncuran OnePlus Mini terhadap publik.


Advertisement