OnePlus Mini dan Oppo A30 Memiliki Spesifikasi Yang Sama ?


Detekno.com – Rumor bergabung nya OnePlus dengan Oppo memang beberapa hari yang lalu sempat dibicarakan. Namun kenyataannya kedua vendor tersebut mengaku tidak bergabung. Disini kita lihat bahwa mereka benar-benar membantar rumor tersebut. Tapi ada berita mengejutkan lagi tentang kedua rumor Smartphone dari kedua vendor tersebut yakni OnePlus Mini dan Oppo A30.

Dari halaman Gizmochina (30/12/2015) menyebutkan bahwa kedua Smartphone yang tengah dirumorkan tersebut memiliki desain, fitur dan spesifikasi yang sama. Ini terlihat aneh, kenapa OnePlus Mini dan Oppo A30 memiliki banyak persamaan. Kita berpikir lagi disini, apakah ini adalah sebuah kebetulan saja ? .

Yang jelas jika benar-benar spesifikasi kedua Smartphone itu akan sama, maka harga kedua Smartphone tersebut dipastikan akan sama juga dan yang menjadi pertanyaan lagi manakah yang harus dipilih OnePlus Mini atau Oppo A30 ? untuk mengetahui persamaan OnePlus Mini dan Oppo A30, mari kita simak beritanya dibawah ini :

Soal desain kedua Smartphone Android tersebut bisa sobat deteknokers lihat bahwa penempatkan tombol serta fitur kedua Smartphone ini terlihat sama. Kamera depan ditempatkan pada bagian kiri dan speaker dibagian tengah. Begitu juga tombol 3 capacitive yang desainnya mirip.

Depan OnePlus Mini dan Oppo A30

Depan | Sumber : Gizmochina, Tenaa.com.cn

Belakang OnePlus Mini dan Oppo A30

Belakang

Lanjut pada bagian belakang, OnePlus Mini dan Oppo A30 menempatkan kamera belakang yang disertai LED Flash dibagian kiri. Yang membedakan dari segi ini adalah logonya saja. Tentu ini hal yang menarik apakah sedemikian samanya OnePlus Mini dan Oppo A30 mengingat gambaran tersebut didapatkan dari hasil sertifikasi TENAA yang merupakan badan sertifikasi China.

Samping OnePlus Mini dan Oppo A30

Samping

Sobat deteknokers juga bisa melihat pada bagian sampingnya, dimana OnePlus Mini dan Oppo A30 memiliki tombol power dan volume yang penempatannya sama. Ada slot microsd dan slot SIM Card yang juga ditempatkan pada bagian yang sama.

Soal spesifikasi OnePlus Mini dan Oppo A30, kedua perangkat tersebut akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Ukuran layarnya sama-sama 5 Inches beresolusi Full HD. Kedua Smartphone tersebut juga memiliki ukuran yang sama 140 x 69 x 6,9 mm yang mana ukuran nya terlihat lebih simple dan ringan. Soal kamera, mereka akan mengusung lensa belakang 13 MP dan depan 5 MP. Kedua nya akan berjalan di Android 5.1.1 Lollipop.

Itulah pembahasan mengenai OnePlus Mini dan Oppo A30, jadi bagaimana kesimpulannya ? yang jelas kedua Smartphone tersebut masih sebatas rumor dan baru masuk ke badan sertifikasi China. Jika ada informasi terbaru terkait OnePlus Mini dan Oppo A30, kami akan segera memberitahukannya kepada sobat deteknokers.


Advertisement