OnePlus 5 Special Edition Rilis Resmi 19 September??

Detekno.com – OnePlus baru baru ini mengirimkan undangan untuk peluncuran smartphone barunya yang akan digelar di Paris, 19 September mendatang. Undangan tersebut membawa nama seorang desainer Perancis bernama Castelbajac, nampaknya OnePlus berkolaborasi saat perilisan OnePlus 5 Special Edition. Jika diingat setelah merilis OnePlus 3T tahun lalu, perusahaan merilis seri khusus OnePlus 3T Colette Edition yang hadir awal tahun ini.

OnePlus 3T Colette Edition hanya tersedia 250 unit saja yang dijual melalui Colette stores di Paris. Pada undangan yang beredar membawa text bertuliskan “when the style meet its machine, one night in September in Paris.”. Hal ini mengartikan bahwa One Plus akan mengkombinasikan antara style dan mesin, kata “machine” merujuk pada seri smartphone baru yaitu OnePlus 5 Special Edition.

Undangan Event OnePlus 5 Special Edition

Undangan Event OnePlus 5 Special Edition

OnePlus mengkonfirmasi telah menjalin kerja sama dengan Jean-Charles De Castelbajac, kolaborasi keduanya dinamakan Callection. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa arti dari Callection. Jika benar OnePlus 5 Special Edition akan rilis, maka jumlah yang dipasarkan akan terbatas sebab rumor harganya yang terlampau mahal seperti OnePlus 3T Colette Edition.

OnePlus 5 sendiri dirilis bulan Juni lalu dengan 2 buah varian warna meliputi Midnight Black dan Slate Gray. Beberapa bulan lalu perusahaan China ini juga memperkenalkan varian Soft Gold edition untuk bersaing dengan smartphone flagship lain nya. Sedangkan untuk OnePlus 5 Special Edition sendiri kabarnya akan dibekali matte black finish dengan spesifikasi yang sama.

Rumornya OnePlus 5 Special Edition akan dibekali dengan layar 5.5 inch berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Seperti kebanyakan flagship tahun ini, sisi chipset akan didukung dengan Snapdragon 835. Kemungkinan besar akan tersedia 2 buah model, yang pertama dengan RAM 6 GB dan internal 64 GB, serta RAM 8 GB dengan internal 128 GB.

Sedangkan dari sisi fotografi akan dibekali dengan dual kamera 16 MP + 20 MP yang maksimal performanya. Kemudian dari kamera selfienya mengusung 16 MP yang berkualitas. Selain itu kelebihan lain yang kabarnya akan dibawa OnePlus 5 Special Edition adalah baterai 3300mAh, Bluetooth 5.0, Dual SIM VoLTE, fingerprint dan tentunya USB Type-C.