OnePlus 5 Akan Rilis Juni Bawa Snapdragon 835 dan Layar Full HD

Detekno.com РTahun 2017 mungkin menjadi tahun yang paling menyenangkan bagi Qualcomm. Pasalnya chipset flagship terbarunya yakni Qualcomm Snadpragon 835 banyak digunakan oleh smartphone buatan vendor ternama di Dunia. Seperti yang kita tahu sudah ada 3 vendor yang memakai chipset ini ke smartphone flagshipnya diantaranya HTC, Xiaomi, Samsung. Vendor yang akan memakai chipset ini tampaknya akan bertambah lagi. Pasalnya OnePlus dikabarkan akan menggarap OnePlus 5 dengan spesifikasi hardware Qualcomm Snapdragon 835.

Dilansir dari halaman Gizmochina, OnePlus 5 akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Dan rencananya akan dirilis pada bulan Juni 2017 mendatang. Menariknya, OnePlus 5 akan membawa layar beresolusi 2K dengan ukuran layar sebesar 5.5 inci. Tidak hanya itu saja, OnePlus 5 juga akan memakai setup dual kamera belakang. Dari informasi akun weibo bernama Kumamoto Technology, OnePlus 5 akan menggunakan dual kamera belakang dengan posisi kamera secara horizontal.

OnePlus 5 Akan Rilis Juni Bawa Snapdragon 835 dan Layar Full HD

OnePlus 5 Akan Rilis Juni Bawa Snapdragon 835 dan Layar Full HD

Tidak hanya dibekali chipset gahar, OnePlus 5 juga dikabarkan akan hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB. Meskipun begitu ada pula yang mengatakan bahwa OnePlus 5 akan memiliki varian RAM 6 GB. Tidak ketinggalan juga nantinya ada fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian depan. Untuk segi baterainya, OnePlus 5 disokong oleh baterai berkapasitas 3600 mAh yang sudah memiliki fitur fast charging. Fitur pengisian daya baterai cepat ini diklaim bisa mengisi daya lebih cepat 25% dari smartphone biasa.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah OnePlus 5 masih belum jelas akan masih memakai lubang jack audio 3.5 mm ataukah tidak memakai. Karena belum ada indikasi bocoran yang akurat mengenai itu. OnePlus memang sudah hengkang dari Indonesia, oleh karena itu kecil kemungkinan kita bisa mendapatkan OnePlus 5 secara resmi. Paling tidak jika sudah resmi dirilis, sobat bisa membelinya lewat jalur distributor dan pastinya harganya akan lebih mahal dari versi resminya di China.

Jika kabar rilisnya OnePlus 5 pada bulan Juni 2017 mendatang. Maka perilisan OnePlus 5 tinggal 1 bulan lagi. Sembari menunggu rilisnya OnePlus 5, maka sobat bisa menabung terlebih dahulu. Jika sobat ingin memiliki smartphone flagship OnePlus ini. Karena harganya mungkin diatas 5 jutaan.