OnePlus 3T Pakai Optic AMOLED Dan Snapdragon 821


Detekno.com – Masih ingat soal kabar OnePlus 3S ? yang katanya akan menjadi pengganti OnePlus 3 dikarenakan OnePlus mengalami sedikit masalah di produksinya disebabkan kekurangan pasokan panel layarnya. Sekarang OnePlus dikabarkan mempersiapkan smartphone android barunya bernama OnePlus 3T. Yang pertama kali rumor ini dilihat di halaman situs jejaring sosial China yakni Weibo. Nama T dibagian belakangnya tersebut dikabarkan sebagai nama alias dari Turbo. Yang bisa menggambarkan bahwa perangkat tersebut akan dibuat dengan spesifikasi tinggi.

Bocornya informasi ponsel Android terbaru OnePlus ini secara langsung dibocorkan oleh salah seorang desainer OnePlus. Hal inilah yang membuat banyak media nyakin bahwa OnePlus memang sedang mempersiapkan smartphone android baru lagi. Perangkat ini juga dikabarkan memiliki nomer model A3010 yang sudah diterima di sertifikasi 3D di China pada minggu lalu. CEO OnePlus Carl Pei memang sudah menginformasikan bahwa perusahaannya masih tetap mempertahankan teknologi AMOLED bukan LCD. Hal ini sedikit rancu memang mengingat pasokan AMOLED di OnePlus 3 saja masih kekurangan. Apakah ini indikasi bahwa OnePlus sudah bisa mengatasi masalah pasokan AMOLED ?.

OnePlus 3T Pakai Optic AMOLED Dan Snapdragon 821

OnePlus 3T Pakai Optic AMOLED Dan Snapdragon 821

Dilansir dari halaman Fonearena, OnePlus 3T akan didukung dengan optik AMOLED dengan bekalan prosesor dari Chip Qualcomm Snapdragon 821. Yang kini sudah dipakai oleh salah satu ponsel android Xiaomi. Dan yang lebih fantastisnya lagi, kabarnya OnePlus akan mempersiapkan perangkat ini dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal 64 GB. Perangkat yang tampaknya akan dipersiapkan untuk segmen kelas menengah atas tersebut juga akan hadir dengan sistem operasi Android Nougat yang terbaru.

Lalu dibagian kameranya ia akan diwakili kamera beresolusi 16 MP dari sensor Sony IMX298. Lalu untuk bagian kamera depannya akan mempunyai lensa 8 MP. Sudah tersedia juga fitur sensor sidik jari dan konektivitas USB Type C terbaru. Untuk baterainya sendiri masih menawarkan kapasitas 3000 mAh. Sayangnya belum bisa dipastikan kebenaran informasi ini mengingat pihak OnePlus masih berdiam diri terhadap ponsel android terbarunya tersebut.

Kehadiran OnePlus 3T ini setidaknya akan menjadi angin segar bagi OnePlus. Yang sudah hengkang dari di Indonesia dikarenakan mereka masih belum bisa memenuhi peraturan TDKN yang ada di Indonesia. Banyak yang berharap OnePlus bisa kembali lagi ke Indonesia dengan membawa jajaran smartphone android barunya termasuk yang kini sedang dirumorkan.


Advertisement